Apa Itu WFA? Ini Perlengkapan yang Harus Dimiliki!

Mei

25

0 comments

JETE Indonesia – Dampak dari pandemi membuat banyak perubahan dalam dunia kerja. Sempat mengharuskan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home), kini saat situasi sudah mulai membaik banyak orang yang sudah mulai WFO (Work From Office) atau bekerja dari kantor lagi. Namun, ada beberapa perusahaan yang menerapkan sistem WFA setelah pandemi. Nah apa itu WFA sebenarnya? Agar lebih jelas, mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini! 

Pengertian WFA 

Apa itu WFA? WFA adalah Work From Anywhere yang berarti bisa bekerja di mana saja. Hal ini menjadi sebuah trend dalam dunia pekerjaan setelah masa pandemi ini. Dalam kebijakan ini, Pemerintah telah memberikan kebebasan kepada para pekerjanya atau PNS untuk bekerja dari mana saja. Mulai dari pantai, cafe, restoran, mall, hingga tempat wisata sekalipun. 

Tidak hanya bagi PNS, saat ini banyak perusahaan yang sudah menggunakan sistem WFA pada perusahannya. Berkat kebijakan baru ini, banyak karyawan yang merasa lebih nyaman karena bisa menerapkan work life balance yang diinginkan. 

Namun dengan kenyamanan yang diberikan ini, perusahaan juga berharap karyawan yang menerapkan WFA bisa meningkatkan produktivitas dan berkreasi dengan ide dan inovasi yang dimiliki. Karena mereka telah diberikan bekerja dengan nyaman tanpa harus dibatasi ruang kerjanya. 

Baca juga: Deretan Daftar Aplikasi Presentasi Video Gratis Terbaik 2022

Perlengkapan WFA 

Nah, kebanyakan orang-orang yang menerima sistem kerja WFA ini memang mengharuskan mereka untuk memiliki beberapa perlengkapan umum yang akan memudahkan mereka untuk bekerja dari mana saja. Perlengkapan tersebut sebenarnya tergantung dari divisi apa dan seperti apa pekerjaan yang mereka kerjakan. 

Bagi programmer, copywriter, desainer grafis, editor, desainer UI/UX, IT, akuntan, audit, manajemen, dan lainnya kebanyakan membutuhkan laptop untuk bisa mengerjakan pekerjaan mereka. Karena itu, laptop menjadi barang penting yang harus ada. Kemudian ada webcam bagi mereka yang membutuhkan kamera jernih untuk zoom meeting. 

Untuk divisi creative seperti videografer, jurnalis, content creator, dan lainnya kebanyakan mereka membutuhkan hal lain selain laptop. Bisa kamera DSLR, mirorrless, handphone untuk mengambil video dan gambar, tripod, gimbal, hingga power bank. 

Nah selain hal tersebut, ada hal wajib lainnya yang harus dimiliki bagi semua pekerja yang melakukan WFA yaitu headset atau TWS. Karena bagi sebagian orang ingin bekerja sambil mendengarkan lagu favoritnya bahkan saat berada di tempat umum. Belum lagi jika harus melakukan video meeting zoom, memiliki TWS dan headset menjadi salah satu hal wajib. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Mouse Pad yang Bagus dan Awet

Permudah WFA dengan JETE 

02. cara menggunakan webcam di laptop

Bagi Anda yang membutuhkan starter pack WFA, Anda bisa mendapatkannya di JETE Indonesia. Kami menjual headset, TWS, stand holder, webcam, hingga powerbank yang sangat bermanfaat untuk WFA nanti. Anda bisa membeli semua produk JETE melalui official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. 

Artikel terkait:

Juni 18, 2024

Juni 14, 2024

Juni 11, 2024

Juni 8, 2024

Juni 3, 2024

Mei 20, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah