7 Rekomendasi AI Voice Generator Terbaik untuk Suara Jernih

Mei

27

0 comments

JETE IndonesiaSaat mengedit video yang membutuhkan voice over, kamu pasti sering merasa malu jika harus menggunakan suara sendiri. Apalagi jika kamu termasuk orang yang tidak percaya diri. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak AI voice generator terbaik yang dapat kamu gunakan. Apa saja itu? Simak selengkapnya pada artikel berikut!

Apa Itu AI Voice Generator?

AI Voice Generator Terbaik
Sc: New Jersey Business

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan perkembangan AI saat ini, mulai dari AI pembuat gambar hingga AI pembuat Video. Bahkan saat ini ada AI pembuat suara yang dapat memodifikasi atau mengubah suara seseorang menjadi berbeda. Adapun yang dapat dirubah oleh AI meliput nada, timbre, aksen, dan karakteristik gender. Bahkan beberapa dari AI yang ada, kamu bisa mengubah text menjadi suara sesuai yang diinginkan. 

Biasanya, AI pembuat suara juga digunakan untuk keperluan editing vidio, bisnis, podcast, dan banyak lagi. Setidaknya berikut ini adalah beberapa manfaat AI voice generator yang meliputi:  

  • Merubah suara secara real time untuk pembuatan konten seperti live streaming bermain game. 
  • Bisa meniru semua jenis dan karakter suara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan narasi atau animasi. 
  • Hasil suara lebih berkualitas dan terdengar profesional berdasarkan prompt teks yang kamu buat.
  • Gaya suara lebih fleksibel dan bervariasi yang cocok untuk kamu jadikan sebagai narator cerita atau animasi. 
  • Lebih hemat biaya dan waktu karena tidak membutuhkan menyewa aktor maupun latihan vokal.

Baca juga: 7 Rekomendasi AI Pembuat Gambar Terbaik yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi AI Voice Generator Terbaik

Setelah memahami pengertian dan manfaatnya, berikut ini adalah beberapa AI Voice Generator Terbaik yang dapat kamu coba. Untuk selengkapnya, simak terus artikel berikut! 

1. Sintesis

AI Voice Generator Terbaik
Sc: Sumatera Express

AI voice generator terbaik yang pertama adalah Sintesis. Salah satu AI yang populer dan sudah digunakan oleh banyak pengguna. Saat menggunakan AI ini kamu dapat membuat suara AI dengan mudah yang terdengar profesional. Selain itu, gaya suaranya juga ada banyak yang dapat kamu sesuai dengan kebutuhan seperti video penjualan, surat, animasi, penjelasan, media sosial, iklan TV, podcast, dan lainnya. 

2. Lovo.ai

AI Voice Generator Terbaik
Sc: Medium

Selanjutnya adalah Lovo.ai, platform ini cukup populer di kalangan content creator karena sudah dilengkapi fitur text-to-speech. Hasil yang diberikan dari AI voice generator ini juga cukup realistis seperti suara manusia asli yang terdiri dari 500 suara, 20+ emosi, dan 150 bahasa. Bahkan Lovo.ai juga meyediakan aplikasi pendukung untuk mengedit video agar kamu dapat menggunakan AI dalam satu platform secara bersama.

3. Murphy

AI Voice Generator Terbaik
Sc: Murf.ai

AI voice generator selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah Murphy. AI ini dapat menghasilkan suara yang realistis dan emosional yang memiliki lebih dari 110 suara dalam 15 bahasa. Keunggulan dari AI ini adalah fitur gaya suara yang bermacam-macam seperti emosional yang bervariasi, penyesuaian pitch, dan dukungan untuk input audio dan teks.

Baca juga: 7 Rekomendasi AI untuk Membuat Logo Instant

4. AI Voice Generator Terbaik – Speechy

AI Voice Generator Terbaik
Sc: Morning Dough

Ada juga Speechy yang dapat menghasilkan suara AI dari prompt text yang dituliskan. Dengan kemampuannya yang dapat menyesuaikan kecepatan membaca dan lebih dari 200 jenis gaya suara, AI ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam membuat konten. Selain itu fitur lainnya seperti didukung 15 bahasa, pengaturan nada, hingga hak lisensi. Speechify adalah AI voice generator bagi siapapun yang membutuhkan audio terhadap teks.

5. ElevenLab

AI Voice Generator Terbaik
Sc: ILab51

ElevenLabs adalah salah satu AI voice generator yang memiliki suara jernih dan terdengar realistis. Bahkan banyak pengguna yang kebingungan untuk membedakan suara asli dengan suara hasil AI. Sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai pelengkap dalam buku audio, video, dan podcast. Selain itu, ElevenLabs juga memiliki uji coba gratis yang dapat kamu akses tanpa perlu menggunakan kartu kredit. 

6. WellSaid

AI Voice Generator Terbaik
Sc: TechScreen

Selanjutnya adalah WellSaid, AI pembuat suara yang menghasilkan suara dengan kualitas tinggi. Lebih dari 50 jenis suara AI, kamu dapat dengan mudah untuk menyesuaikan gaya bicara, jenis kelamin, dan aksen secara real-time. Selain itu, fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah koleksi pengucapan yang dapat kamu sesuaikan dengan istilah atau frasa tertentu dalam sebuah narasi.

7. Altered Studio

AI Voice Generator Terbaik
Sc: CognisGroup

AI voice generator terbaik yang terakhir adalah Altered Studio. Sebuah AI penghasil suara paling canggih sekaligus editing audio yang dapat diintegrasikan dengan berbagai alat AI suara di Windows dan Mac. Selain itu, fitur yang dimiliki AI ini juga terbilang lengkap seperti text-to-speech, transkripsi, voice-over, dan terjemahan. Bahkan Altered Studio juga menyediakan lebih dari 70 bahasa untuk kebutuhan suara AI kamu.

Baca juga:  7 Rekomendasi Ai untuk Edit Foto Pilihan yang Harus Kamu coba

Penutup

Itu tadi adalah beberapa AI voice generator terbaik yang dapat kamu manfaatkan untuk menambahkan voice over agar menghasilkan suara yang lebih menarik. Selain itu, agar hasilnya lebih bagus gunakan earphone dari JETE Indonesia dan dapatkan special offers sebelum kehabisan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin kamu melalui WhatsApp.

Artikel terkait:

Juni 6, 2024

Juni 5, 2024

Juni 3, 2024

Mei 31, 2024

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

About the author, JETE Contributor