8 Rekomendasi Aplikasi untuk Pelajar, Wajib ada di HP!

November

18

0 comments

JETE Indonesia – Berbeda dengan pelajar kalangan zaman 2000-an yang segala akses informasi serba terbatas, pelajar zaman sekarang ini bebas mengakses hal apa saja termasuk materi pelajaran menggunakan smartphone. Pemerataan jaringan sinyal baik 4G atau 5G di Indonesia pun juga semakin membantu akses aplikasi tersebut. Startup yang bergerak di bidang pendidikan juga mulai menjamur di Indonesia membuat berbagai konten untuk membantu kegiatan belajar mengajar. Dengan catatan, pastikan smartphone yang digunakan memiliki koneksi internet yang lancar.

 

Rekomendasi Aplikasi untuk Pelajar

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk pelajar yang bisa diunduh di tahun 2021 dan bahkan masih relevan untuk penggunaan di tahun 2022 mendatang.

1. Microsoft Office

Microsoft ini merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak, dalam aplikasi Microsoft Office ini berguna untuk membuat sebuah dokumen atau untuk melihat dokumen. Dengan banyaknya buku paket elektronik yang telah di sebarkan oleh kementerian terkait, maka aplikasi ini wajib ada untuk kalian para pelajar.

2. Zoom dan G-Meet

Aplikasi Zoom dan Google Meet mulai banyak di kenal oleh masyarakat semenjak pandemi covid19. Dikarenakan hampir seluruh aktivitas pembelajaran dilakukan menggunakan kedua aplikasi ini. Tapi perlu di garis bawahi untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus memiliki konektivitas internet yang stabil.

3. Google Classroom

Google Classroom merupakan aplikasi besutan perusahaan raksasa Google ini dikhususkan untuk para pelajar dan pendidik, cukup menggunakan satu akun email sudah dapat terintegrasi dengan berbagai akun. Aplikasi ini dapat menghemat kertas buku catatan dan hal lainnya karena semua file proses belajar mengajar akan tersimpan otomatis di Google Drive.

4. Rekomendasi Aplikasi untuk Pelajar – CamScanner

Aplikasi ini memiliki fungsi utama yaitu menangkap tampilan layar sebuah dokumen menjadi lebih proporsional. Menjadikan dokumen secara digital. Ini berfungsi sekali bagi kalian yang aktif dalam kegiatan berorganisasi. Tidak perlu ribet Ketika mau mengubah dokumen menjadi sebuah dokumen digital, cukup menggunakan hp sudah jadi.

5. Kalkulator+

Kalkulator ini memilki fungsi membagi, mengkali, mengurangi dan dapat digunakan secara portrait dan landscape. Aplikasi ini juga memiliki mode advance dimana memiliki menu oprasional ilmiah.

6. Google Translate

Aplikasi milik Google ini merupakan aplikasi penerjemah dalam berbagai bahasa, tatap muka aplikasi yang ringkas lebih memudahkan penggunanya. Tak hanya itu pengguna memiliki pilihan untuk mendownload atau tidak menyesuiakan kebutuhan dan kapasitas smartphone.

Baca jugaTutorial Hapus Foto Google Street View

7. Rekomendasi Aplikasi untuk PelajarBrainly

Brainly merupakan perusahan yang bergerak dibidang Pendidikan, dimana situs dan aplikasi ini merupkan tempat berkumpulnya jutaan siswa untuk saling bertanya dan menjawab. Saling berbagi kunci jawaban soal – soal di sekolah, tak hanya itu saja kadang banyak tenaga pendidikan atau guru yang mengadaptasi soal – soal dari aplikasi ini. Maka dari itu rekomendasi sekali kalian download aplikasi ini.

8. PowerPlanner – Homework

Aplikasi ini merupakan aplikasi pengingat, dimana aplikasi ini dapat memberikan pemberitahuan tentang tugas – tugas yang ada. Ini sangat berguna sekali bagi kalian pelajar yang sangat sibuk karena kreatifitas belajar mengajar, organisasi dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi bagi kalian karena dapat mengatur pemberitahuan kegiatan harian, mingguan atau bulanan.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk pelajar yang bisa dicoba JETE Lovers. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar daring semakin nyaman, gunakan perangkat dan aksesoris gadget dengan kualitas terbaik dari JETE Indonesia. Mulai dari powerbank, headset, charger, dan kabel data serta mouse dengan tingkat sensitivitas tinggi dan webcam dengan kualitas gambar yang jernih saat menggunakan perangkat komputer.

Artikel terkait:

September 19, 2023

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

About the author, JETE Indonesia