7 Sebab Anda Harus Menggunakan Headset Jete Open Ear Saat Olahraga

headset olahraga jete open ear

JETE.id Berolahraga di luar ruangan seperti bersepeda atau berlari menyusuri jalan merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Tidak jarang, sambil berolahraga kita juga mendengarkan musik untuk menambah keseruan dan semangat. Namun penggunaan headset konvensional membuat sulit mendengar suara lain disekitar. Jika Anda termasuk salah satu yang mengalaminya, sekarang saatnya beralih menggunakan headset JETE Open Ear.

Kenapa harus ganti? Karena Headset JETE Open Ear adalah headset khusus Olahraga yang menggunakan teknologi Headphone Bone Conduction. Teknologi ini merupakan solusi untuk tetap mendengarkan musik dan suara disekitar, sehingga Anda bisa tetap waspada. Untuk lebih jelasnya, dalam artikel ini kita akan membahas 7 alasan Anda harus menggunakan Headset Jete Open Ear dengan teknologi Headphone Bone Conduction.

1. Cara Kerja yang Berbeda Dengan Headset Konvensional

Headset konvensional umumnya mengirimkan gelombang suara menuju bagian dalam telinga dengan earbuds yang ditancapkan pada lubang telinga. Sedangkan headset JETE Open Ear dengan teknologi Headphone Bone Conduction, mengeluarkan suara dari earbuds yang berada di depan lubang telinga.

headset jete open ear

 

 

Hal ini yang membuat Anda tetap bisa mendengarkan musik dengan nyaman tanpa menutupi lubang telinga. Menariknya dengan penerapan teknologi ini, Anda bisa mendengarkan suara disekitar. Seperti suara klakson, suara panggilan dan lain sebagainya.

2. Nyaman Digunakan dan Tidak Gampang Jatuh

Hampir semua merek headset dengan teknologi Headphone Bone Conduction memiliki bentuk yang sekilas mirip. Earbuds berada di depan lubang telinga dan bagian pengait atau headband berada di belakang kepala. JETE Open Ear didesain khusus pas di kepala yang membuatnya nyaman dan tidak mudah jatuh saat olahraga seperti lari atau bersepeda. 

headset bluetooth

 

Idealnya, headset atau headphone harus terpasang pas di kepala, tidak longgar atau terlalu kencang. Dengan berat total hanya 27 gram dan menggunakan material karet berkualitas membuatnya sangat elastis digunakan. Anda tidak akan merasa jika sedang menggunakannya karena bobot yang sangat ringan tersebut.

3. Daya Tahan Headset dan Baterai

Kualitas bahan sangat penting jika Anda menginginkan headset olahraga khusus untuk menemani Anda selama olahraga. Karena saat berolahraga Anda akan aktif bergerak dan berkeringat. Jadi pastikan headset Anda tetap terasa nyaman, aman dan tahan terkena keringat atau kehujanan.

Headset ini tetap aman meski terkena keringat atau kehujanan karena sudah memiliki standar IPX4. Untuk daya tahan baterainya, Headset khusus olahraga JETE Open Ear memiliki kapasitas baterai 230mAh yang membuatnya mampu bertahan 6 jam untuk memutar lagu. 360 jam saat standby dan membutuhkan waktu satu setengah jam untuk mengisinya sampai penuh.

4. Headset Nirkabel Lebih Praktis

Kabel seringkali menyebabkan masalah ketika digunakan, terlebih saat olahraga yang membuat Anda aktif bergerak. Kadang kabel saling melilit, membatasi ruang gerak dan terlihat kurang praktis. Penggunaan headset nirkabel untuk olahraga akan sangat mempermudah Anda ketika olahraga.

headset bluetooth jete

Dengan headset nirkabel, Anda bisa lebih leluasa bergerak. Ketika Anda hendak memakainya atau melepaskannya juga semakin mudah.

5. Kualitas Suara Headset Jete Open Ear

Headset dengan teknologi Headphone Bone Conduction seperti JETE Open Ear tidak bisa memiliki kualitas suara sebagus headset konvensional dengan suara bass yang menggelegar. Hal ini karena headset konvensional memiliki bagian yang masuk kedalam telinga atau earbuds dan memang memiliki tujuan yang berbeda.

Meskipun earbuds tidak masuk dalam telinga, Headset JETE Open Ear memiliki kualitas suara yang cukup bagus. Menaruh earbuds pada bagian luar telinga memungkinkan Anda untuk tetap dapat mendengarkan suara disekitar. Jadi Anda tetap bisa waspada, beda jika Anda mengenakan headset konvensional.

6. Kebocoran Suara

Banyak yang salah berasumsi jika headset/headphone dengan teknologi Headphone Bone Conduction tidak mengeluarkan suara keluar atau bocor, karena hanya menghasilkan getaran saja. Namun faktanya headset JETE Open Ear masih mengeluarkan suara dan orang di dekat Anda bisa mendengar jika volume terlalu keras. Namun suara yang didengar tidak jelas.

Sangat tidak disarankan menggunakannya pada tempat tenang seperti perpustakaan. Headset JETE ini diciptakan khusus untuk olahraga atau aktivitas outdoor yang mengharuskan Anda untuk tetap waspada pada lingkungan sekitar.

7. Membuat Aktivitas Outdoor Anda Semakin Asyik

Meskipun headset ini diperuntukkan untuk yang gemar berolahraga outdoor. Headset JETE Open Ear juga cocok untuk Anda yang lebih sering berada di luar ruangan. Seperti saat Anda hendak traveling, bepergian dan lain sebagainya.

Jika tiba-tiba menerima panggilan, Anda bisa langsung menjawabnya sambil berolahraga. Dengan begitu anda tetap terhubung dan tidak akan terlewatkan jika ada sesuatu yang penting. Hanya tinggal sekali sentuhan, maka Anda bisa langsung menjawab panggilan.

headset wirelles jete

Itulah 7 sebab Anda harus menggunakan Headset JETE untuk olahraga ataupun untuk aktivitas outdoor. Semua kelebihan tersebut bisa Anda rasakan untuk mendukung beragam aktivitas Anda. Saat ini ada promo JETE Open Ear yang bisa Anda nikmati dan ada garansi resmi satu tahun.

One thought on “7 Sebab Anda Harus Menggunakan Headset Jete Open Ear Saat Olahraga

  1. film says:

    You made some good points there. I looked on the net for more info about the issue and found most people will go along with your views on this site. Megan Tito Milore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp