Jenis Startup yang Paling Banyak di Gandrungi Kaum Milenial

Januari

17

0 comments

JETE Indonesia Startup merupakan sebuah perusahaan yang baru saja dirintis untuk tujuan tertentu. Di Indonesia sendiri sudah sangat  banyak sekali, Ini diperngaruhi oleh banyaknya anak muda yang terpengaruh oleh teknologi disegala bidang, karena segala bidang kehidupan hampir terkoneksi oleh internet.

 

Jenis Startup yang paling banyak di gandrungi kaum milenial, dari berbagai sumber berikut ini telah JETE.id rangkum untuk kalian. Bisnis startup yang marak di Indonesia.

Digital agency merupakan salah satu startup yang paling banyak bermunculan, ini berbanding lurus karena banyaknya bisnis yang menjajakan bisnis kea rah digital, bagi pemiliki bisnis yang tidak mengetahui secara mendetail apa saja yang diperluan untuk Go Digital, alangkah baiknya menggunakan jasa Digital Agency. Digital Agency sendiri memilki fungsi utama yaitu membantu memasarkan produk client secara digital, Digital Agency sendiri memiliki kriteria masing – masing sesuai kebutuhan contohnya seperti Jasa pembuatan Website yang nantinya website ini berfungsi untuk menampilakan produk – produk client di Internet, SEO (Search Engine Optimization) pekerjaan ini adalah berusahan menampilkan website client ke internet agar Searchable dengan memahami kaidah – kaidah mesin pencari dan masih banyak lainnya.

  • Konsultan Bisnis

Konsultan bisnis merupakan salah satu jenis startup yang naik dizaman milenial ini, berbeda dengan Digital Agency konsultan bisnis lebih bekerja dengan mengidentifikasi masalah secara menyeluruh di sebuah bisnis lalu memberikan saran dan solusi serta membuat perencanaan bisnis kedepannya. Untuk menjalankan startup ini perlu memiliki pengalaman bisnis atau setidaknya memiliki Knowledge yang dalam tentang sebuah bisnis proses, di zaman keterbukaan informasi ini bukan tidak mungkin anak – anak muda mendapatkan pengalama secara mendalam dalam waktu yang relative singkat dan mengembangkan bisnis  berdasarkan study kasus yang pernah ada.

  • Usaha di e-commerce

Nah untuk jenis ini memang yang paling terkenal, tak hanya anak muda, bahkan hampir seluruh kalangan di Indonesia merambah di e-commerce. Ini dikarenakan adanya perubahan pola usaha yang terjadi di e-commerce, yang dulunya untuk berjualan diharuskan memiliki toko yang berada ditempat staretgis, kini hal besar tersebut sudah bisa diminimalisir bahkan dihilangkan. Karena tidak dipungkiri biaya untuk memiliki toko di tempat strategis sangatlah besar belum lagi sewa pegawai, oprasional dan lainnya. Dengan adanya e-commerce semua pihak bisa memiliki toko tanpa mengeluarkan banyak modal. Akan tetapi e-commerce memiliki tingkat lalu lintas yang tinggi dan tak terbatas jarak maupun waktu sehingga kalian yang memiliki toko yang ramai harus siap – siap membalas chat setiap saat, fast respon dan update stock kapanpun dan dimanapun.

  • Freelance Travelling

Berbeda dengan Agen travel, Freelance Travelling ini lebih bersifat terbatas dengan skala yang lebih kecil dibandingkan agen travel. Freelance Travelling ini memiliki kelebihan lebih besar loh dibandingkan dengan agen travel. Kelebihan yang pertama biasanya tempat yang dikunjungi lebih private tidak mainstream dan lebih indah ini dikarenakan Freelance Travelling memiliki pengalaman menjelajahi tempat wisata tersebut sebelumnya. Yang kedua bisa lebih dekat dengan masyarakat di objek wisata, karena dituntut untuk memiliki pengetahui medan wisata seorang Freelance Travelling harus bisa berbaur dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih. Yang ketiga  bebas menentukan waktu antara client dan seorang Freelance Travelling. Untuk masalah biaya seorang Freelance Travelling kadang memilki tarif lebih murah dibandingkan agen travel akan tetapi juga bisa lebih mahal dari pada agen travel tergantung pula tujuan dan fasilitas yang ditawarkan, bahkan seorang Freelance Travelling bisa juga melakukan open trip private tergantung permintaan client dengan harga yang sangat mahal.

  • Konsultan Kesehatan

Tidak dipungkiri  lagi di zaman milenial ini banyak sekali problematika kehidupan karena dipengaruhi oleh tingkat aktifitasyang tinggi, Batasan yang tipis antara individu satu dengan yang lainnya, kemudahan pencarian informasi karena andanya gadget. Sehingga ini memicu gejala – gejala Kesehatan mulai dari gejala psikologis hingga Kesehatan fisik. Di Indonesia sendiri banyak sekali startup anak muda yang bergerak di bidang ini. Karena mereka membaca peluang bisnis  dari kebutuhan pasar yang ada.

Baca Juga : Cara Melindungi Data Pribadi Agar Tidak Bocor

Nah itulah sedikit informasi tentang tren startup pada kalangan anak muda di Indonesia. Kalian dapat menentukan pekerjaan kalian yang cocok sesuai dengan passion kalian, mau jadi startup di kategori yang mana. Tidak lupa kami memberitahukan kepada kalian Ketika bekerja di startup kalian harus terus belajar setiap harinya, mengembangkan sklill di setiap kesempatan dan terus mengikuti perkembangan zaman.

Tags:

Artikel terkait:

Juli 2, 2024

Juni 29, 2024

Juni 25, 2024

Juni 22, 2024

Juni 18, 2024

Juni 14, 2024

About the author, JETE Indonesia