Fitur Baru Twitter, Bisa Gabungkan Teks hingga GIF dalam Tweet

Oktober

6

0 comments

JETE Indonesia – Twitter kembali menambahkan fitur baru dalam update terbarunya. Kini pengguna iOS dan Android sudah bisa menggabungkan teks, foto, video, dan GIF dalam satu tweet saja. Fitur baru Twitter ini mendapatkan sambutan baik dari para pengguna mengingat ini merupakan hal yang telah mereka tunggu-tunggu. 

Dilansir dari Suara.com, fitur ini disebutkan pertama kali ditemukan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi pada April kemarin. Kemudian Twitter mengkonfirmasi tentang fitur ini pada Juni lalu. 

“Bersiaplah menggabungkan visual di Twitter. Sekarang anda dapat menambahkan kombinasi media ke Tweet di Android dan iOS. Artinya, Anda dapat menyertakan foto, GIF, dan video dalam Tweet yang sama,” cuit @TwitterSupport. 

Sebelumnya pengguna Twitter hanya dapat membagikan satu media saja per tweetnya. Kini Twitter memungkinkan pengguna untuk post multimedia dengan mudah. Anda hanya perlu mengetuk ikon foto saat akan membuat tweet dan pilih foto, GIF, hingga video yang ingin kamu tweet. 

Kamu bisa menambahkan hingga empat konten secara total dalam satu tweet. Sampai saat ini masih belum jelas apakah tweet yang dibagikan di luar platform akan mendukung fitur ini. Fitur baru Twitter ini menambah jajaran fitur tambahan yang gencar dilakukan Twitter akhir-akhir ini. 

Baca juga: Twitter Kini Bisa Jadwalkan Tweet Lewat Web

Harga Twitter Premium Naik 

Selain memiliki fitur baru, Twitter juga memiliki kebijakan baru dnegan menaikkan harga berlangganan untuk layanan premium Twitter Blue di Amerika Serikat yang naik hingga 4,99 dolar AS atau sekitar Rp74 ribuan per bulan Oktober 2022 ini. 

Padahal sebelumnya harga langganan fitur premium ini hanya dibandrol sebesar 2,99 dola AS atau sekitar Rp44 ribuan per bulannya. Meskipun begitu, Twitter yakin kenaikan harga ini tidak akan membuat penggunanya beralih ke platform lain. Karena pengguna masih bisa menggunakan versi gratis seperti biasanya. 

Tim dari Twitter Blue sendiri menjelaskan bahwa kenaikan harga ini akan membantu Twitter untuk menciptakan fitur-fitur baru lainnya, meningkatkan fitur yang sudah ada, dan mempertahankan misi mereka dalam mendukung jurnalisme. Twitter juga memberikan kesempatan bagi para pelanggannya untuk menghentikan layanan berlanggannya setidaknya 30 hari sebelum tarif baru berlaku. 

Baca juga: 5 Web Edit Foto Online Tanpa Instal Aplikasi 

Main Twitter Makin Seru Bareng JETE 

Itulah fitur baru Twitter yang wajib kamu ketahui. Dengan fitur baru mereka, kini para konten kreator dan jrunalis semakin mudah dalam membagikan konten atau liputan mereka yang terbaru. Gunakan berbagai macam aksesoris menarik dari JETE seperti powerbank, stand holder, tripod, headset, TWS, dan lainnya agar konten Anda jadi lebih keren. Dapatkan semua produk JETE di official store JETE Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

Februari 23, 2024

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah