4 Tipe Wireless Headphone yang Perlu Anda Tahu

Agustus

31

0 comments

JETE IndonesiaHeadphone wireless saat ini banyak dipilih oleh sebagian besar orang. Alasannya karena lebih ringkas dan tak perlu khawatir kabel terputus saat digunakan. Namun, tahukah Anda jika tipe wireless headphone ini beragam? Apa saja? Simak ulasannya di artikel kali ini JETE Lovers.

Tipe Wireless Headphone

Berikut berbagai tipe wireless headphone yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan.

1. Tipe Neckband

JETE open ear 2, headset bluetooth

Pertama adalah tipe neckband yang disebut-sebut lebih praktis dan nyaman dibandingkan dengan jenis lainnya. Cirinya adalah terdapat sebuah kabel yang menjadi konektor kedua earbud. Dimana kabel tersebut melingkar di leher bagian belakang pengguna.

Inilah yang membuatnya nyaman digunakan dan tidak akan jatuh sat digunakan. Lalu, tidak membuat kepala sakit ketika dipakai olahraga. Di sisi lain, Anda harus meletakkannya secara hati-hati agar kabel sambungan tidak terputus ketika digunakan.

2. Tipe Wireless Headphone – TWS

tws latency rendah, Earphone TWS, JETE t8 sERIES

Tipe wireless headphone berikutnya adalah TWS dengan bentuk yang lebih ringkas. Hal itu karena headphone ini benar-benar tidak menggunakan kabel dan menghubungkan kedua earbud. Adapun koneksinya menggunakan teknologi Bluetooth terbaru. Jadi, pengguna tak perlu khawatir koneksi terputus.

Lalu, model ini dibekali dengan case yang mendukung untuk pengisian daya baterai. Semua kontrol penggunaan dapat dilakukan dengan sentuhan dan memiliki fitur noise cancelling. Di sisi lain, bentuknya yang kecil mudah lepas saat digunakan olahraga. Terlebih ketika berkeringat karena licin dan perangkat mudah hilang jika tidak disimpan dengan baik.

Baca juga: 5 Fitur Headphone Sport yang Sering Diabaikan

3. On-Ear Headphones

Bentuk yang ketiga yakni on-ear headphones dengan desain seperti headphone pada umumnya. Namun, tidak menggunakan kabel untuk jack audio 3.5mm.  Biasanya menggunakan Bluetooth. Bantalan speakernya sangat pas di telinga. Hal ini akan membuat penggunaan lebih nyaman dan suara terdengar jelas dan lebih fokus.

Terkadang, headphone ini terdapat kotoran dan debu yang menempel. Oleh karena itu, Anda harus rajin membersihkannya agar nyaman digunakan. Kemudian, Anda perlu ruang atau tempat khusus untuk menyimpannya ketika dibawa bepergian.

4. Over Ear Headphones

headset bluetooth

Tipe yang terakhir adalah over-ear yang sekilas memang mirip dengan tipe on-ear. Hanya saja, desainnya lebih besar pada earphone dan dapat menutupi seluruh area telinga. Kelebihannya adalah memiliki fitur suara terbaik dan bass lebih menggelegar.

Hanya saja terkadang ukurannya yang besar kurang ergonomis saat di bawa ke mana saja dan kapan saja. Terutama bila Anda ingin memasukkannya ke dalam tas. Tentu akan memakan tempat.

Baca juga: Menggunakan Headphone Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Jerawat, Benarkah?

Penutup

Kini, Anda sudah tahu bukan tipe wireless headphone yang dijual di pasaran. Pastikan Anda memilihnya sesuai kebutuhan dan penggunaan. Terutama kenyamanan saat digunakan dalam berolahraga dan aktivitas yang memerlukan banyak gerak.

Selain itu, perhatikan fitur-fitur yang dimiliki dan belilah di tempat terbaik dan terpercaya. Salah satunya produk perangkat wireless headphone JETE Indonesia. Mulai dari TWS, neckband, dan headphone wireless lainnya. Follow Instagram JETE Indonesia untuk melihat katalog terbaru.

Artikel terkait:

Agustus 31, 2022

Februari 8, 2022

Desember 14, 2021

Oktober 5, 2021

September 10, 2021

Juli 19, 2021

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp