YouTube Segera Perbarui Antarmuka Desktop Klasiknya

YouTube Perbarui Antarmuka Desktop Klasiknya

Selama beberapa tahun terakhir, YouTube telah mengubah antarmuka desktopnya dengan fitur-fitur seperti mode gelap dan yang lebih penting pengaruh Material Design (Desain Material). Pada Selasa (4/2/2020), Google telah mengumumkan bahwa itu akan mematikan antarmuka desktop YouTube klasik pada Maret 2020.

Perubahan materi antarmuka web YouTube dimulai pada 2017, dan sejak saat itu, YouTube terus menguji tweak pada desain itu. Namun, selama periode waktu itu, pengguna memiliki opsi untuk menonaktifkan antarmuka YouTube “baru” dan tetap menggunakan UI klasik.

Mulai bulan Maret, YouTube akan mematikan antarmuka desktop klasik itu bagi siapa saja yang masih menggunakannya. Dari tampilannya, antarmuka lama ini tidak akan tersedia sama sekali, jadi tidak jelas apakah solusi akan tersedia untuk siapa saja yang lebih suka gaya yang lebih lama.

Bagi mereka yang menggunakan antarmuka, pemberitahuan akan muncul sekarang yang memberitahu Anda untuk “Switch to the New YouTube” atau “Beralih ke YouTube baru.” Pesan itu juga akan menyebutkan apakah browser Anda saat ini kompatibel dengan YouTube baru.

Masuk ke tahun 2020 dan versi yang lebih lama kehilangan banyak fitur baru dan peningkatan desain yang telah diperkenalkan selama tiga tahun terakhir, termasuk permintaan teratas berdasarkan umpan balik Anda. Itu sebabnya versi lama akan hilang pada bulan Maret dan Anda hanya akan dapat mengakses versi desktop yang lebih baru untuk menikmati yang terbaik dari YouTube.

Jika Anda menggunakan versi yang lebih lama, Anda akan melihat pemberitahuan yang memberi tahu Anda untuk “Beralih ke YouTube yang baru.” Anda mungkin juga perlu memperbarui browser Anda jika tidak kompatibel dengan versi yang baru. Tidak jelas kapan tepatnya YouTube UI klasik akan dimatikan, tetapi jika Anda masih menggunakan versi lama, mungkin ini pengingat yang baik untuk beralih lebih cepat daripada nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp