Apple Bakal Gunakan Antena 5G Sendiri untuk iPhone 2020

Februari

15

0 comments

Apple secara luas diperkirakan akan memulai debut iPhone 5G pertamanya pada musim gugur ini, ditenagai oleh modem Qualcomm X55. Tetapi sebuah laporan baru dari Fast Company menunjukkan bahwa Apple ingin membatasi ketergantungannya pada Qualcomm, dengan pembuat iPhone dikatakan sedang mengeksplorasi perancangan antena 5G sendiri daripada mengandalkan perangkat keras Qualcomm yang ada.

Masalah yang dihadapi adalah ukuran antena QTM525 Qualcomm, khususnya untuk mengakses versi mmWave 5G yang lebih cepat, yang diklaim oleh sumber Fast Company terlalu besar untuk profil ramping iPhone Apple berikutnya. Karena itu, Apple dikatakan sedang mengembangkan sendiri sistem antena internal yang lebih sesuai dengan desain iPhone yang dimaksud. Antena untuk teknologi mmWave adalah penting, mengingat kisaran yang relatif buruk dari teknologi nirkabel ultra-cepat, dengan telepon 5G umumnya memerlukan beberapa antena mmWave untuk memastikan konektivitas yang baik.

Belum selesai bahwa Apple akan benar-benar menggunakan antena 5G sendiri untuk iPhone 2020-nya. Perusahaan ini tampaknya mempertimbangkan dua desain. Pertama, bentuk yang lebih tipis menggunakan antena buatan Apple dan yang lebih tebal yang menampilkan Qualcomm.

Pengembangan sistem antena 5G milik Apple sangat masuk akal, mengingat ketergantungan perusahaan pada Qualcomm cenderung bersifat sementara. Apple hanya menyelesaikan gugatannya yang berkelanjutan dengan Qualcomm di tempat pertama karena mitra Intel saat itu tidak dapat menyediakan chip 5G untuk Apple dalam jangka waktu yang diinginkan – menurut sumber Fast Company, Apple masih merasa “semakin kacau tentang royalti ”Dalam berurusan dengan Qualcomm.

Apple akan terus membeli seluruh bisnis modem 5G Intel darinya. Hal ini memungkinkan Apple untuk mengambil langkah awal yang telah dilakukan Intel dan terus membangunnya untuk modem yang disesuaikan sepenuhnya di rumah yang dapat dirancang dari bawah ke atas khusus untuk iPhone, iPad, dan perangkat lainnya di masa mendatang.

Mungkin masih ada waktu sebelum kelompok modem mampu menghasilkan produk yang setara dengan Qualcomm, tetapi hampir pasti di cakrawala untuk Apple – dan memiliki antena 5G kustom sendiri untuk digunakan dengan chip akhirnya masuk akal.

Tags:

Artikel terkait:

Mei 22, 2024

Mei 15, 2024

April 20, 2024

April 10, 2024

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

About the author, JETE Indonesia