WhatsApp Siapkan Fitur Panggilan Video Lebih dari 4 Orang

WhatsApp Siapkan Fitur Panggilan Video Lebih dari 4 Orang

WhatsApp siap menerapkan fitur yang sangat dibutuhkan orang-orang saat ini. Aplikasi perpesanan milik Facebook ini akan memungkinkan lebih dari empat orang untuk bergabung dengan panggilan video. Langkah ini didasari oleh semakin populernya aplikasi panggilan video pada masa virus Corona.

WhatsApp juga berencana untuk bersaing dengan aplikasi-aplikasi populer lainnya. Saat ini, WhatsApp hanya memungkinkan empat orang pada satu waktu untuk berpartisipasi dalam panggilan video grup.

Sesuai informasi dari WABetainfo, WhatsApp akhirnya akan memperbanyak batas peserta dalam panggilan grup. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa batas panggilan grup baru belum diketahui karena fitur ini masih dalam pengembangan. WhatsApp ingin memastikan bahwa pembaruan fitur akan bebas bug sebelum secara resmi diluncurkan untuk semua pengguna.

Fitur ini terlihat oleh WABetainfo di WhatsApp Messenger beta untuk iOS 2.20.50.23. Untuk mendapatkan fitur baru, WhatsApp ingin penggunanya memperbarui ke versi terbaru aplikasi. Itu tidak akan tersedia di versi aplikasi pesan yang lebih lama.

Dengan seluruh dunia terkunci karena COVID-19, aplikasi panggilan video sangat diminati. Inilah yang menjadikan Zoom Valley startup Zoom, platform panggilan video yang paling dicari hanya dalam waktu sebulan. Namun, karena kerentanan keamanan yang tak terhitung banyaknya ditemukan di aplikasi, beberapa perusahaan teknologi dan pemerintah di seluruh dunia telah melarang karyawan mereka menggunakan aplikasi. Pemerintah India juga mengangkat masalah tentang kebijakan keamanan Zoom yang cacat dan menyebut aplikasi itu “tidak aman”.

“Banyak organisasi telah mengizinkan staf mereka untuk bekerja dari rumah untuk menghentikan penyebaran penyakit coronavirus. Platform komunikasi online seperti Zoom, Microsoft Teams, Teams for Education, Slack, Cisco WebEx, dan lain-lain digunakan untuk rapat jarak jauh dan webinar. Penggunaan yang tidak aman dari platform ini memungkinkan penjahat cyber untuk mengakses informasi sensitif seperti detail pertemuan dan percakapan,” bunyi nasihat yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Namun, WhatsApp juga bukan aplikasi yang bersih dalam hal pelanggaran keamanan. Sebanyak dua belas kerentanan keamanan ditemukan di aplikasi beberapa bulan yang lalu. Aplikasi ini meyakinkan para pengguna bahwa pihaknya telah memperbaiki kekurangan dalam pembaruan aplikasi terbaru. Dengan orang-orang yang memberi Zoom ketinggalan sekarang, akankah fitur panggilan video WhatsApp mengukir tempat untuk dirinya sendiri? Itu adalah sesuatu yang hanya dapat diketahui waktu setelah fitur diluncurkan secara resmi.

Untuk saat ini, orang-orang dapat memanfaatkan Microsoft Teams, Skype, Hangouts, dan FaceTime Apple untuk digunakan jika mereka tidak nyaman berbagi informasi dengan Zoom. Tetap di rumah saja!

× Whatsapp