Smartphone Lipat Nokia Dikabarkan Bakal Keluar Tahun Ini

Smartphone Lipat Nokia Dikabarkan Bakal Keluar Tahun Ini

Berbagai vendor smartphone berlomba-lomba mengeluarkan perangkat yang dapat dilipat. Dua merek yang telah memasuki pasar tersebut adalah Samsung dan Motorola siap menyusulnya. Namun, rumor baru menyebut kedua merek ini akan segera memiliki pesaing yang tidak terduga. Ya, Nokia siap datang untuk menjadi pesaing baru.

Informasi awal yang diberikan kepada Nokiamob oleh sumber yang tampaknya dapat diandalkan menunjukkan HMD Global telah menyusun rencana untuk memperkenalkan perangkat lipat di bawah merek Nokia. Rencananya, perangkat baru akan keluar pada akhir 2020 atau awal 2021.

Tipster Nokia Anew yakin prototipe pertama selesai pada pertengahan 2019 dan HMD Global menandai produk tersebut hampir siap awal bulan ini. Ini berarti cuplikannya dapat diberikan di MWC 2020 jika perusahaan serius untuk meluncurkannya.

Perangkat baru ini dapat bersaing dengan Galaxy Fold atau Motorola Razr saat dirilis, atau bahkan dapat mengukir segmennya sendiri di pasar yang sedang berkembang dengan mengadopsi format dual fold berbentuk Z, sesuatu yang belum pernah dicoba.

Terlepas dari apa hasilnya, nantikan kabar pastinya bila memang perangkat akan tiba. Juga, perlu diketahui bahwa rencana seperti ini dapat berubah secara drastis, terutama ketika datang ke HMD Global.

Sementara itu, perusahaan menunda Nokia 9 PureView asli beberapa kali. Ya, benar-benar mengesampingkan penggantinya, Nokia 9.1 PureView, baru-baru ini bulan ini demi fokus pada Nokia 9.2 PureView yang lebih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp