Google Duo Tambahkan Fitur ‘Notes’ untuk Corat-coret

Google Duo Tambahkan Fitur ‘Notes’ untuk Corat-coret

Google Duo terus memperluas daftar fitur-fiturnya dengan penambahan “Notes” terbaru ke platform perpesanan Video bawaan Android. Google Duo memungkinkan untuk panggilan suara, panggilan video, serta pengiriman pesan yang direkam dari suara atau video. Google menyadari bahwa ini mungkin bukan waktu yang tepat untuk mendengar pesan sehingga meluncurkan fitur baru yang disebut “Notes”.

Di bawah menu rekaman, tab baru muncul di sepanjang bagian bawah yang disebut “Notes” dan Anda mengetik pesan di kanvas seperti Story. Kemudian dapat Anda corat-coret atau menggambar sebelum mengirim ke penerima. Sama seperti suara dan video, Notes kedaluwarsa setelah 24 jam.

“Notes” dalam Duo dirancang untuk menjadi pesan satu kali yang Anda tulis atau gambar dan kirim ke pengguna lain. Idenya adalah untuk menawarkan pengguna alternatif untuk video jika mereka ingin mengirim kontak mereka biasanya berbicara melalui panggilan pesan cepat. Pesan video telah tersedia selama beberapa waktu, tetapi itu tidak selalu merupakan opsi yang layak tergantung pada lingkungan Anda saat ini.

Berikut pesan sederhana yang lucu untuk mengucapkan selamat malam atau selamat pagi dan meminta panggilan nanti malam.

Fitur 'Notes' pada Google Duo
Fitur ‘Notes’ pada Google Duo

Google Duo “Notes” dapat dibuat menggunakan delapan warna latar belakang, enam font berbeda untuk teks, dan tiga sapuan kuas untuk menggambar. Ini tampak seperti mode “Create” Instagram. Semua ini dienkripsi end-to-end dan berfungsi pada smartphone dan tablet Android dan iOS. Jika Anda belum melihat fitur ini, pastikan Anda pada pembaruan terbaru dan bersabarlah. Google mengatakan Notes sedang diluncurkan hari ini.

Google secara aktif bekerja untuk memperluas penggunaan dan aksesibilitas Duo. Belum lama ini, ini memungkinkan pengguna memanggil teman di Duo hanya dengan alamat email (tidak perlu nomor telepon). Ini mendukung enkripsi pesan end-to-end pada iOS dan Android dan mendukung antarmuka desktop berbasis web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp