Google Translate akan Salin Terjemahan Real-time di Android

Google Translate akan Salin Terjemahan Real-time di Android

Google berencana untuk menambahkan fitur transkripsi langsung ke aplikasi Google Translate untuk Android di beberapa titik di masa depan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam audio dalam satu bahasa dan membuatnya dalam bahasa lain secara real-time. Ini masih dalam tahap prototipe, tetapi Google memberikan demonstrasi teknologi selama serangkaian demo kecerdasan buatan di kantornya di San Francisco pada hari Selasa (28/1/2020).

Fitur ini kemungkinan akan memerlukan koneksi internet saat peluncuran, kata Google, yang berarti akan berbeda dari fitur terjemahan berbasis AI dan pada perangkat yang ada di Google Translate hari ini. Perusahaan mengatakan ini karena transkripsi multibahasa waktu nyata lebih rumit daripada sekadar menerjemahkan teks tertulis dari satu bahasa ke bahasa lain atau memasukkan satu kalimat pidato dan menerjemahkannya ke dalam teks dalam bahasa yang berbeda.

Ini tidak akan berfungsi dengan file audio, setidaknya pada awalnya; itu harus audio langsung ditangkap melalui mikrofon smartphone, meskipun Google mengatakan Anda selalu bisa memutar audio yang direkam melalui speaker dan menangkapnya dengan cara itu.

Google mengatakan fitur transkripnya secara konstan mengevaluasi seluruh kalimat saat audio sedang berlangsung. Dari sana, itu menambahkan tanda baca, mengoreksi pilihan kata tertentu tergantung pada konteks kalimat, dan berusaha untuk memperbaiki hal-hal seperti aksen dan dialek daerah. Sementara itu, pengguna harus mendapatkan apa yang dikatakan Google adalah perkiraan yang akurat tentang apa yang dikatakan, meskipun perusahaan mengharapkan model AI yang mendasarinya untuk meningkat secara signifikan seiring berjalannya waktu.

Tidak ada batas waktu yang konkret untuk kapan Google berencana meluncurkan transkripsi real-time untuk Google Translate. Perusahaan hanya mengatakan bahwa itu akan tiba di beberapa titik “di masa depan.”

× Whatsapp