Selain Kompatibel di HP, Ini 5 Tips Memilih Powerbank Wireless

JETE IndonesiaPowerbank saat ini jadi salah satu perangkat gadget yang cukup penting. Sebab, fungsinya dapat digunakan untuk mengisi daya handphone ketika berada di luar atau traveling. Seiring berjalannya waktu, powerbank pun kini ada yang tanpa menggunakan kabel alias wireless. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih powerbank wireless ini?

Memilih Powerbank Wireless

Berikut beberapa tips dalam memilih powerbank yang bagus agar Anda tidak salah beli dan tetap awet digunakan hingga lama.

1. Kecepatan Pengisian Daya

powerbank-terbaik-5

Sebagai langkah awal ketika memilih powerbank wireless, yakni cek terlebih dahulu kecepatan dalam mengisi daya baterai. Ini bisa dilihat dari berapa tip output powerbank yang ada di pasaran, misalnya adalah sebagai berikut:

  • 1.0 A
  • 1.5 A
  • 2.1 A
  • 2.4 A
  • 3.0 A

Patokannya adalah, jika nilai ampere semakin besar, pengisiannya pun akan lebih cepat. Biasanya, powerbank dengan pengisian daya yang cepat atau fast charging memiliki output setidaknya 3.0 A.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghitung Kapasitas Powerbank yang Sebenarnya?

2. Kapasitas Powerbank

Tips selanjutnya dalam memilih powerbank wireless adalah dengan memperhatikan kapasitasnya. Di sini, Anda ada baiknya tidak sembarangan memilihnya. Idealnya, besarnya kapasitas powerbank menandakan seberapa lama powerbank awet dan tahan digunakan.

Jika HP yang dimiliki cukup boros, maka powerbank yang ideal adalah 10.000 mAh. Ini karena Anda perlu mengisinya beberapa kali. Jika pengisian kurang lebih 4-5 kali, maka powerbank berkapasitas 20.000 mAh adalah pilihannya.

3. Memilih Powerbank Wireless – Fitur Memantau Panas

Baik powerbank yang menggunakan kabel maupun powerbank wireless yang bagus, haruslah memiliki fitur untuk pengendali panas. Khususnya ketika digunakan untuk mengisi daya dalam waktu cukup lama. Sebab, tegangan listrik yang masuk terkadang tidak stabil dan membuat perangkat cepat panas.

Oleh karena itu, salah satu fitur yang wajib ada di antaranya adalah Smart IQ Technology. Fitur ini mampu menyesuaikan tegangan yang masuk ke dalam perangkat yang diisi sehingga pengisian tetap optimal hingga penuh. Selain itu juga berfungsi melindungi powerbank dari kelebihan daya masuk ke perangkat yang dapat menyebabkan panas ataupun korsleting.

Baca juga: Intip Keunggulan Powerbank JETE yang Sudah Tersertifikasi RoHS

4. Aman Saat Dibawa di Pesawat

 

Terkadang saat bepergian menggunakan moda transportasi pesawat terbang, ada beberapa peralatan elektronik yang tidak bisa masuk dalam kabin pesawat. Termasuk powerbank. Oleh karena itu, Anda bisa memilih powerbank yang aman dibawa di pesawat terbang atau flight friendly.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan nomor 15 tahun 2018. Adapun beberapa aturannya antara lain kapasitas maksimalnya adalah 27-28 ribu mAh. Kemudian, jumlah powerbank yang boleh dibawa paling banyak adalah dua unit.

5. Bahan Berkualitas Premium

Terakhir, pilihlah powerbank wireless dengan bahan yang berkualitas premium. Terutama pada bagian bodi powerbank. Sebab, perangkat pengisian daya ini dapat di bawa ke mana saja dan kapan saja, maka ada baiknya Anda pilih yang memiliki bahan kuat seperti tahan terhadap benturan, panas, dan lain sebagainya.

Bahan yang kurang baik biasanya akan mudah retak. Jika hal itu terjadi, maka dapat mengganggu komponen bagian dalam powerbank. Sehingga, pengisian pun terganggu. Bahkan, dikhawatirkan dapat terjadi korsleting saat melakukan pengisian daya powerbank dari sumber listrik utama.

Baca juga: Begini Cara Mengisi Daya Powerbank yang Tepat

Dapatkan Powerbank Wireless di JETE Indonesia

Nah, itu dia JETE Lovers beberapa tips memilih powerbank wireless yang bisa Anda terapkan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk powerbank wireless terbaik dari JETE Indonesia. Salah satunya adalah JETE A10 Series dengan berbagai fitur canggih.

Selain itu, dalam setiap pembeliannya Anda akan mendapatkan garansi langsung selama dua tahun dan rusak ganti baru, tukar sepuasnya. Pembelian bisa dilakukan di JETE Indonesia store di berbagai kota di Indonesia dan marketplace.Jadi, jangan sampai salah pilih ya!

× WhatsApp