Samsung Galaxy Z Flip Unggulkan Desain Layar Kaca Tipis

Samsung Galaxy Z Flip Unggulkan Desain Layar Kaca Tipis

Samsung dirumorkan siap mengeluarkan smartphone lipat penerus Galaxy Fold yang disebut Galaxy Z Flip. Smartphone terbaru ini terlipat secara vertikal. Bocoran terbaru mengungkap detail lengkap. Kebocoran dari WinFuture adalah yang terlengkap memuat render resmi dari Samsung dan lembar spesifikasi lengkap untuk Galaxy Z Flip.

Seperti yang diharapkan, Z Flip akan menampilkan layar OLED rasio aspek 6,7 inci, 22:9 yang dapat dilipat dengan resolusi FHD+ (2636 x 1080). Tidak seperti Galaxy Fold, kebocoran baru ini mengkonfirmasi bahwa Z Flip akan menampilkan layar “Ultra Thin Glass”, bukan panel plastik yang lebih rapuh yang menyebabkan masalah pada Fold. Seperti ponsel Samsung terbaru lainnya, Z Flip akan menampilkan kamera pelubang yang terletak di bagian dalam untuk selfie. Ada juga tampilan kedua di luar berupa panel OLED 1,06 inci (300 x 116) yang dapat digunakan untuk memberi tahu waktu dan untuk menampilkan pemberitahuan sederhana.

Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip

Adapun spesifikasi internal, Galaxy Z Flip fitur solid dengan ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 Plus (terutama bukan flagship Snapdragon 865 terbaru yang diharapkan datang dengan jajaran Galaxy S20), 8GB RAM, dan 256GB dari penyimpanan internal.

Dalam hal port, hanya ada satu port USB-C untuk pengisian daya dan audio. Tidak ada slot kartu microSD yang dapat diupgrade dan tidak ada jack headphone 3.5mm. Yang juga hilang adalah dukungan untuk 5G; Galaxy Z Flip hanya akan mendukung jaringan LTE.

Galaxy Z Flip akan menampilkan tiga kamera berupa pengaturan dua kamera di bagian luar ponsel yang terdiri dari lensa utama 12 megapiksel dan lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel, dan satu kamera 10 megapiksel di bagian dalam.

Fakta bahwa Galaxy Z Flip tidak memenuhi spesifikasi belum tentu menjadi masalah bagi Samsung. WinFuture mencatat bahwa rencananya adalah menjual Z Flip dengan gaya futuristik dan desain yang unik (strategi yang sama seperti Razr lipat Motorola yang akan datang). Pelanggan yang mencari rakasa perangkat keras maksimal kemungkinan akan lebih baik dengan jajaran S20 (terutama, S20 Ultra) – Z Flip dimaksudkan untuk influencer dan pelanggan yang memprioritaskan desain daripada spesifikasi semata.

Harga dan tanggal rilis belum dikonfirmasi, tetapi kebocoran sebelumnya dari Max Weinbach XDA menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip dapat dibawa pulang dengan harga $ 1.400 atau sekitar Rp 19 juta dan dirilis pada 14 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp