Rencana Rilis 2020, iPhone 12 Pro Didukung RAM 6GB

Apple iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max rencananya akan diluncurkan pada bulan September 2020. Keduanya akan menggunakan RAM 6GB menurut catatan yang dibagikan oleh analis Barclays Blayne Curtis dan rekan-rekannya yang telah memberikan beberapa informasi yang dapat dipercaya untuk produk-produk sebelumnya.

Baik iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga diharapkan memiliki kamera penginderaan 3D yang menghadap ke belakang dan dukungan mmWave 5G, meskipun tidak jelas apakah keduanya juga akan bekerja dengan sub-6GHz 5G. Produk iPhone yang dirilis 2020 akan mendukung teknologi jaringan seluler terbaru.

Mungkin perubahan terpenting yang datang ke iPhone tahun depan adalah dukungan untuk 5G. Saat ini, generasi berikutnya dari konektivitas nirkabel sedang diuji dalam boks dan menjemukan di negara-negara bagian, tetapi itu akan berubah pada tanggal 6 Desember ketika T-Mobile dan CEO yang berangkat John Legere membalik saklar untuk menyalakan cakupan 5G untuk 200 juta orang Amerika.

Untuk memastikan bahwa model iPhone 5G kompatibel dengan spektrum mmWave dan sub-6GHz, iPhone 5G diharapkan akan dilengkapi dengan chip modem Snapdragon X55 5G Qualcomm. Mereka juga akan ditenagai oleh A14 Bionic SoC yang akan dirancang oleh Apple dan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses 5nm-nya. Angka proses yang lebih rendah berarti bahwa lebih banyak transistor dapat masuk ke dalam sirkuit terintegrasi sehingga lebih kuat dan hemat energi. Dengan demikian, 5nm A14 Bionic akan lebih kuat dan mengkonsumsi daya tahan baterai lebih sedikit daripada 7ion A13 Bionic.

Barclays juga mengharapkan sensor Time of Flight di belakang model “Pro” tahun depan. Laporan Barclays menyatakan bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan menggunakan memori 6GB, kenaikan 50% dari 4GB yang ditemukan pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Barclays juga mengatakan bahwa model iPhone 12 Pro masing-masing akan memiliki pemetaan 3D menghadap ke belakang yang menyiratkan penggunaan sensor Time of Flight (ToF) pada kedua model. Musim panas lalu, analis Apple TF International Ming-Chi Kuo mengatakan hal yang sama.

iPhone 12 Pro

Dengan teknologi ToF, sinyal inframerah dikirim ke subjek dan waktu yang dibutuhkan untuk memantul dan kembali ke telepon dihitung. Dari data ini, peta 3D dan informasi kedalaman yang lebih andal dapat dihasilkan. Ini akan menghasilkan bokeh yang lebih realistis dan lebih kabur pada potret, efek AR yang lebih baik, dan versi ID Wajah yang menghadap ke belakang.

Tidak seperti sistem TrueDepth Camera yang Apple gunakan untuk Face ID saat ini, dilaporkan akan beralih ke VCSEL (laser pemancar permukaan rongga vertikal) untuk sensor ToF. Ini dapat memungkinkan Apple untuk menawarkan sistem pengenalan wajah yang aman yang memindai wajah sejauh 15 kaki dibandingkan dengan kisaran 25 hingga 50 sentimeter yang tersedia dengan Face ID.

Laporan Barclays juga menyebutkan bahwa Apple iPhone SE 2 akan mulai diproduksi pada bulan Februari. IPhone “anggaran” didasarkan pada iPhone 8 dengan layar LCD 4,7 inci yang membawa resolusi 750 x 1334 (HD). Tidak akan ada Face ID, tentu saja, tetapi produk akan datang dengan pemindai sidik jari Touch ID. Itu bukan untuk mengatakan bahwa tidak akan ada upgrade ke perangkat; itu akan ditenagai oleh chip Bionic A13 yang sama yang mendorong iPhone 2019 dan akan datang dengan 3GB memori dibandingkan dengan 2GB yang ditemukan di dalam iPhone 8. TF International Kuo mengharapkan Apple untuk menawarkan model dengan 64GB dan 128GB penyimpanan di Space. Abu-abu, Perak, dan Merah. Harga untuk perangkat, katanya, harus mulai dari $ 399 ke atas atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

IPhone SE 2 juga masih akan datang dengan produksi dilaporkan akan dimulai pada bulan Februari. Ini akan menyerupai iPhone 8 dalam penampilan, dan dikirimkan dengan layar 4,7 inci dan tombol home Touch ID. Ini akan ditenagai oleh chip A13, dibantu oleh 3GB RAM. Pengenalan resmi model ini diharapkan pada bulan Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp