Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi Dirilis di Indonesia

Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi Dirilis di Indonesia

Realme akhirnya merilis dua smartphone kelas menengah terbarunya, Realme 6 dan Realme 6 Pro. Perusahaan asal Tiongkok ini menggelar acara peluncuran melalui live streaming pada Selasa (24/3/2020).

Realme 6 merupakan penerus Realme 5 Pro, sedangkan Realme 6 Pro adalah penerus Realme XT. Spesifikasi yang dibawa kedua smartphone terbaru ini tentu tak perlu diragukan lagi. Keduanya sama-sama mendukung refresh rate 90 Hz yang membuat tampilannya lebih halus.

Realme 6 hadir dengan layar 6,5 inci dengan resolusi layar Full HD+ yang berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 3. Selain itu, desainnya tampak menarik tidak seperti smartphone saat ini yang mengusung layar berponi. Kamera selfie 16MP (f/2.0) tersemat di sudut kiri atas dengan desain punch hole.

Meski terhitung smartphone kelas menengah, kameranya tidak bisa diremehkan. Ada empat kamera di sisi belakangnya yang terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.8), kamera ultrawide 8MP (f/2.3), kamera makro 2MP (f/2.4), dan kamera monokrom 2MP (f/2.4).

Smartphone ini ditenagai MediaTek Helio G90T yang mengoptimalkan performa gaming. Realme 6 hadir dalam dua varian RAM, yakni 4GB dan 8GB, namun penyimpanan internalnya hanya 128GB. Penyimpanannya eksternalnya dapat diperbesar dengan microSD.

Bagaimana dengan Realme 6 Pro?

Smartphone ini memiliki layar 6,6 inci dengan Full HD+. Layarnya juga dihiasi dengan dual punch hole yang terdiri dari dua kamera selfie 16MP dan 8MP. Untuk kamera belakangnya, tersemat kamera utama 64MP yang dilengkapi ultra wide, 20x zoom, dan macro.

Berbeda dengan Realme 6, Realme 6 Pro menggunakan chipset Snapdragon 720G. Selain itu, juga dilengkapi Kryo 465 CPU dengan maksimum clock-speed 2.3 GHz dan powerful Adreno 618 GPU yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Kapasitas baterai keduanya mencapai 4300mAh yang mendukung 30Watt flash charging. Mereka mengklaim perangkat dapat terisi penuh 100% hanya dalam waktu 55 menit.

Untuk harganya, Realme 6 RAM 4GB/128GB yang hadir dengan varian Comet Blue dan Comet White dilepas seharga Rp 3,4 juta, sedangkan RAM 8GB dijual Rp 3,8 juta. Realme 6 Pro yang terdiri dari dua varian Lightning Blue dan Lightning Pink dengan RAM 8GB/128GB bisa didapatkan seharga Rp 4,5juta. Anda tertarik meminang tipe yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp