Pisah dari Xiaomi, Poco Jadi Merek Independen

Januari

20

0 comments

Tahun lalu, pada bulan Januari, Xiaomi membagi merek smartphone Redmi-nya untuk menjadikannya independen dan sejak saat itu, merek tersebut telah meluncurkan beberapa smartphone serta memperluas kehadirannya ke kategori produk lain juga.

Sekarang, pembuat telepon Cina Xiaomi mengulangi hal yang sama dengan sub-merek Poco. Manu Kumar Jain, Managing Director Xiaomi India dan Global Vice President telah mengumumkan pada Jumat (17/1/2020) bahwa Poco sekarang akan menjadi merek independen.

Mengingat bahwa pengumuman tersebut berasal dari Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain, tampaknya merek tersebut akan berfokus pada pasar India saja, setidaknya untuk pertama kalinya. Ini dapat dikonfirmasi lebih lanjut melalui kehadiran online merek karena pegangan Twitter baru adalah @IndiaPOCO sementara situs web sekarang poco.in.

Manu Jain membuat pengumuman ini melalui tweet yang bertuliskan, “#POCO sekarang akan menjadi merek independen! Berawal sebagai sub-merek dalam Xiaomi, telah tumbuh menjadi identitasnya sendiri. POCO F1 adalah ponsel yang sangat populer. Kami merasa waktunya tepat untuk membiarkan POCO beroperasi sendiri. Bergabunglah dengan saya untuk berharap yang terbaik dari @IndiaPOCO”.

Merek POCO Xiaomi mendapatkan penggemar yang sangat kuat sejak peluncuran smartphone pertamanya, Pocophone F1 pada Agustus 2018. Alasan utama di balik popularitas ponsel ini adalah segmen uniknya di industri, spesifikasi pada titik harga yang sangat agresif, mirip dengan cara OnePlus memulai operasi.

Namun, setelah Poco F1, perusahaan tidak meluncurkan smartphone yang lain. Ada beberapa laporan dan rumor tentang Xiaomi yang bekerja pada smartphone Poco berikutnya, tetapi tidak ada yang terwujud. Kemudian, desas-desus mulai bahwa perusahaan ini mematikan unit Poco karena telah meluncurkan jajaran Redmi K20 di India, yang ditempatkan di segmen yang sama dengan jajaran Poco.

Pengumuman tentang Poco menjadi merek independen datang hanya beberapa hari setelah ada laporan tentang smartphone Poco F2 segera hadir. Beberapa hari yang lalu, pengajuan merek dagang perusahaan untuk Poco F2 muncul secara online dan baru-baru ini, sebuah smartphone Xioami baru bernama Poco X2 juga terlihat di Geekbench.

Tags:

Artikel terkait:

Mei 22, 2024

Mei 15, 2024

April 20, 2024

April 10, 2024

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

About the author, JETE Indonesia