Perusahaan Termuda, Xiaomi Masuk Daftar Fortune Global 500

Juli

26

0 comments

Perusahaan teknologi asal Hong Kong, Xiaomi Corporation, menjadi perusahaan termuda yang masuk ke dalam daftar Fortune Global 500 dengan duduk di peringkat ke-468, sekaligus peringkat ke-7 dalam kategori layanan internet dan ritel. Xiaomi berhasil masuk ke dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2019. Daftar tersebut berisi perusahan-perusahaan terbaik di dunia yang dirilis oleh majalah Fortune setiap tahunnya.

Perusahaan yang baru didirikan pada 6 April 2010 ini menjadi perusahaan termuda dalam daftar. Perusahaan ini menduduki posisi ke-468. Perusahaan asal Tiongkok itu tercatat meraup pendapatan sebesar 25.443,50 juta dollar AS dan laba bersih sebesar 2.049,10 juta dollar AS pada tahun fiskal sebelumnya. Sebagai perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung dengan platform Internet of Things (IoT) yang didirikan pada April 2010, untuk pertama kalinya juga menempati peringkat ke-53 dalam daftar Fortune 500 untuk wilayah Tiongkok yang dirilis pada Juni lalu.

“Xiaomi hanya membutuhkan sembilan tahun untuk masuk daftar Fortune Global 500, tonggak sejarah yang membuat kami berutang banyak terima kasih kepada semua penggemar dan pengguna Mi atas dukungan mereka yang konsisten,” ungkap Lei Jun, CEO Xiaomi, seperti dilansir Livemint. “Kami juga perusahaan termuda dalam daftar tahun ini, sebuah catatan membanggakan yang akan kami ingat dan bawa ke tingkat lain dalam perjalanan ekspansi global.”

Promo "JETE THR" dapatkan Diskon up to 50% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Menurut organisasi riset pasar internasional IDC, pada Maret 2019, perusahaan berhasil menjadi vendor smartphone peringkat keempat di dunia dalam hal volume penjualan pengiriman, yang mencatatkan pertumbuhan 32,2 persen dari tahun ke tahun.

Sementara itu, atas pencapaian dalam daftar Fortune Global 500, perusahaan ini memberikan hadiah saham kepada lebih dari 20.000 karyawannya di seluruh dunia. Keberhasilan Xiaomi tahun ini tidak lepas dari kerja keras seluruh karyawan dan kepercayaan Mi Fans.

Ke depannya, perusahaan menyatakan akan tetap fokus di produk-produk teknologi dan inovasi dengan harga terjangkau. perusahaan ini juga terus fokus dalam menyasar segmen pasar entry-level dengan meluncurkan produk teranyarnya yakni Redmi 7 Pada semester I/2019.

Sebelumnya, Xiaomi melakukan beberapa perbaikan dan penyesuaian, mulai dari strategi inti perusahaan, struktur manajemen, sistem penelitian dan pengembangan teknologi, jajaran produk, hingga perkembangan merek.

Tags:

Artikel terkait:

Oktober 23, 2023

September 9, 2023

September 6, 2023

Agustus 26, 2023

Mei 12, 2023

April 6, 2023

About the author, JETE Indonesia

"JETE THR" - Diskon up to 50% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb