Penting, Perhatikan 6 Langkah Ini Setelah Beli HP Android Baru!

hp murah ram besar, cara mengatasi hp lemot

JETE IndonesiaSmartphone saat ini menjadi perangkat wajib bagi setiap orang. Baik itu untuk menunjang pekerjaan hingga sebagai sarana hiburan. Namun, saat beli HP Android ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Baik itu diperiksa secara fisik maupun software hingga aplikasi.

Langkah Setelah Beli HP Android Baru

Berikut beberapa langkah yang wajib Anda lakukan setelah beli HP Android baru agar penggunaan lebih baik.

1. Cek Kelengkapan Perangkat

hp murah ram besar

Sebagai langkah awal ketika beli HP Android baru adalah mengecek kelengkapan perangkat. Maksudnya adalah mengecek kondisi fisik smartphone. Misalnya mengenai kelengkapan perangkat tambahan seperti charger. Termasuk panduan dan garansi yang diberikan. Pastikan perangkat yang Anda beli dapat berfungsi dengan baik dan tanpa mengalami cacat sedikitpun.

2. Jangan Lupa Mencadangkan Data Ponsel Lama

Selanjutnya, cadangkanlah data yang ada pada HP lama Anda secara menyeluruh atau yang penting saja. Mulai dari kontak telepon, foto, aplikasi, perpesanan, dan data lainnya. Simpanlah data tersebut di media penyimpanan cloud. Setelah melakukan pencadanagan otomatis ini, Anda akan mudah menyinkronisasi data tersebut pada HP baru tanpa memindahkannya satu per satu.

Baca juga: Android 13 “Tiramisu” Bakal Dirilis, Apa Saja Fiturnya?

3. Beli HP Android Baru – Login dengan Google

Setelah mencadangkan dan ingin menggunakan HP yang baru, pastikan Anda login menggunakan akun Google. Ini karena sistem operasi Android merupakan bagian dari Google. Dengan akun Google, Anda dapat mengakses berbagai ragam aplikasi yang sudah disinkronkan secara otomatis tadi.

4. Hapus Bloatware Tak Perlu

Tahukah Anda jika smartphone Android memiliki bloatware. Yakni aplikasi bawaan pabrikan saat beli HP Android. Jika tak digunakan aplikasi ini akan memakan ruang dan membuat HP menjadi lemot. Oleh karena itu, pastikan Anda memilah terlebih dahulu aplikasi mana yang penting dna tidak penting. Bila tidak begitu penting, Anda bisa menghapus bloatware tersebut. Namun, jika tidak bisa dihapus Anda bisa menonaktifkannya untuk sementara waktu agar kinerja ponsel menjadi lebih cepat.

Baca juga: 5 Tips Meningkatkan Kualitas Suara HP Android

5. Beli HP Android Baru Gunakan Fitur Keamanan

Langkah kelima ialah adalah dengan memasang fitur keamanan. Fitur keamanan ini cukup penting terpasang di smartphone Android. Fitur keamanan tersebut dapat Anda gunakan untuk melindungi data-data penting yang sifatnya privasi. Saat ini memang cukup banyak fitur keamanan yang dapat digunakan. Misalnya saja dengan menggunakan sandi tertentu maupun fitur keamanan biometrik seperti fingerprint.

6.Software Harus Update

Terakhir, jangan lupa untuk selalu melakukan pembaruan pada aplikasi tertentu di Android. Usahakan untuk memperbarui atau update dengan versi terbarunya. Selain aplikasi, Anda juga harus memastikan sistem operasinya sudah terpasang dengan baik. Hal ini dimaksudkan agar kinerja smartphone Android lancar saat digunakan dan menghindari bug yang ada agar tak lemot.

Baca juga: Mengintip Smartphone Android Pertama yang Muncul 13 Tahun Lalu

Penutup

HP murah ram besar, Touchscreen, Touchscreen hp, Touchscreen smartphone (1)

Nah, itu dia JETE Lovers cara dan langkah yang bisa Anda lakukan saat beli HP Android baru. Jangan lupa untuk selalu gunakan aksesoris dan perangkat gadget terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas. Mulai dari melakukan panggilan hingga menonton konten dengan menggunakan produk-produk dari JETE Indonesia.

Anda bisa mendapatkannya di outlet resmi yang ada di berbagai kota di Indonesia, atau pembelian melalui marketplace. Termasuk pembelian di website dan aplikasi Doran Gadget sebagai distributor utamanya.

× Whatsapp