Mudah, Ini Cara Memindahkan Data HP Lama Ke HP Android Baru! 

Januari

30

0 comments

JETE Indonesia – Menggunakan HP baru memang menyenangkan meskipun sedikit merepotkan. Terlebih lagi jika banyak data yang harus dipindah dari hp lama. Tidak perlu pusing lagi, saat ini sudah ada cara mudah untuk memindahkan data ke HP Android baru kamu. Selengkapnya di bawah ini! 

Cara Memindahkan Data HP Lama Ke HP Android Baru

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, simak selengkapnya berikut ini. 

Cadangkan Data 

memindahkan data ke hp android baru

"JETE Special Offer" dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Mencadangkan data menjadi hal wajib khususnya di era saat ini. Karena dengan mencadangkan data maka akan lebih mudah untuk memindahkan data dari HP lama ke HP baru. Anda bisa mencadangkan data ke akun email atau Google yang dimiliki. 

Ada banyak data yang bisa dicadangkan mulai dari pesan, panggilan suara, kontak (nomor HP), foto, video, voice note, catatan, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mencadangkan melalui aplikasi tersebut secara manual. 

Jika sudah, Anda hanya perlu transfer data ke HP baru. Caranya mudah cukup masukan email yang memiliki back up data dan koneksikan dengan berbagai aplikasi yang ada hingga semua terhubung. Anda juga bisa melakukan cara berikut ini: 

  • Klik menu start saat HP baru pertama kali dinyalakan 
  • Koneksikan dengan WiFi dan masukkan email atau akun Google 
  • Pilih opsi Next di laman Copy Apps & data untuk mulai migrasi data dari HP lama ke HP baru

Baca juga: Anti Ribet, Ini Cara Print Foto Lewat HP! 

Aplikasi Migrasi Data Bawaan 

memindahkan data ke hp android baru

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi migrasi data bawaan yang biasanya bisa digunakan jika kedua ponsel berasal dari brand yang sama. Cara ini lebih efektif, cepat, dan efisien. Juga lebih menghemat data internet karena Anda tidak perlu menguploadnya terlebih dahulu. Meskipun begitu tidak semua ponsel memiliki fitur ini. 

Samsung, HTC, LG, iPhone, Xiaomi, dan lainnya memiliki aplikasi khusus untuk memindahkan data dari HP lama ke HP Android terbaru. Data yang bisa dimigrasi adalah pesan, kontak, media, kalender, pengaturan perangkat, data aplikasi, dan masih banyak lagi. 

Anda bisa menghubungkannya menggunakan WiFi, bluetooth, atau kabel OTP. Fitur tersebut seperti Smart Switch Mobile milik Samsung, MiDrop milik Xiaomi, Mobile Switch milik LG, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Cara Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air, Ikuti 5 Langkah Ini!

Penutup 

Bagi Anda yang mencari kabel OTG, kabel data, dan lainnya yang berhubungan dengan aksesoris smartphone. Kini Anda bisa membelinya di JETE Indonesia. Semua produk yang kami jual mendapatkan garansi rusak tukar baru selama 2 tahun. Dapatkan semua produk JETE Indonesia di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

Januari 23, 2024

Januari 18, 2024

Januari 17, 2024

Desember 22, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb