7 Lagu Religi Terbaru di Ramadan Tahun 2023

April

4

0 comments

JETE Indonesia – Ketika Ramadan tiba, biasanya lagu religi mulai diputar di beberapa tempat seperti di supermarket atau pusat perbelanjaan, mall, dan tempat lainnya. Melalui lagu religi tersebut, membuat kita mengingat kebesaran Tuhan, memuliakan-Nya, menjauhi larangan dan berbuat baik. Kini hadir lagu Religi terbaru. Simak apa saja dan penjelasannya melalui artikel berikut!

Daftar Lagu Religi Terbaru 

Berikut ini daftar lagu religi terbaru yang bisa kamu dengarkan khususnya di bulan Ramadan tahun 2023! 

1. Kangen Kanjeng Nabi – Haddad Alwi 

lagu religi terbaru
sc: YouTube

Lagu religi terbaru yang pertama adalah “Kangen Kanjeng Nabi” yang dinyanyikan oleh Haddad Alwi. Lagu itu mempunyai makna bahwa rasa kerinduan pada Rasulullah SAW, keluarganya, sahabat serta orang-orang terdekat. Kata Haddad Alwi bahwa Tuhannya akan merasa senang ketika seseorang di muka bumi ini memiliki iman dan rasa kerinduan kepada sosok Rasulullah SAW. 

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

2. Tombo Ati – Opick 

lagu religi terbaru
sc: YouTube

Selanjutnya adalah lagu “Tombo Ati”. Lagu ini memiliki makna yang amat mendalam dan menyejukkan jiwa. Sejarah lagu ini dikaitkan dengan Sunan Bonang, salah satu anggota Wali Songo. Sunan Bonang merupakan orang yang berperan besar dalam misi syair Islam di Tanah Jawa Indonesia. Tombo Ati dengan lirik syair pengobat hati dulunya merupakan kidung tradisional di kalangan muslim Jawa. Meski begitu, lagu “Tombo Ati” sangat terkenal di kalangan umat muslim tanah air. 

Baca Juga: 7+ Lagu Lagu Jawa Terbaik yang Wajib Kamu Ketahui!

3. Sholat – Vagetoz 

lagu religi terbaru
sc: YouTube

Lagu “Sholat” ini dirilis pada 21 Maret 2023 kemarin melalui kanal YouTube Brew Music Entertainment. Lirik lagunya diciptakan oleh vokalis, yaitu Teguh Permana. Ini merupakan lagu religi terbaru dari Vagetoz. Lagu religi ini memang sarat akan makna keislaman, terutama mengenai ibadah Shalat yang menjadi salah satu ibadah umat muslim.

4. Qodarullah – Wali

lagu religi terbaru
sc: YouTube

“Qodarullah” ini menjadi ungkapan umat muslim saat menghadapi sebuah peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba dan diluar kendali manusia. Misalnya dalam sebuah musibah kebakaran, ditemukan serta diberitakan bahwa ada korban bayi yang selamat dari kebakaran, dan banyak lagi kejadian lainnya

Qadarullah secara bahasa sendiri berarti ketetapan/hukum/perintah/kehendak Allah SWT. Sedangkan secara istilah, ungkapan ini memiliki arti takdir atau keputusan dari pada Allah SWT. Dengan lagu ini, menyiratkan pesan bagi para pendengarnya untuk selalu mengingat Allah dan segala ketetapannya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Sholawat untuk Membantu Ibadah di Bulan Ramadhan

5. Lagu Religi TerbaruIlahi – Sabyan 

lagu religi terbaru
sc: YouTube

Jelang Ramadhan 2023, Nissa Sabyan menghadirkan kembali single terbarunya yang berjudul “Ilahi” dan dirilis pada 18 Maret 2023 di channel Youtube SABYAN. 

Nissa Sabyan merupakan penyanyi religi yang dikenal dengan lagunya yang hits seperti Ya Maulana, Ya Habibal Qolbi hingga Deen Assalam yang trending semenjak rilisnya pada 2018 lalu.

Arti dari lagu “Ilahi” dari Sabyan sendiri yaitu berisi puji-pujian atas kebesaran Allah SWT, Nabi, Malaikat, serta karomah para wali doa kepada Allah agar selalu dilindungi dan dalam kebaikan. 

6. Di Ujung Hari – Ungu feat Siti Nurhaliza 

lagu religi terbaru
sc: YouTube

Berikutnya sebuah kolaborasi antara band tanah air, Ungu, dan penyanyi Siti Nurhaliza, baru-baru ini merilis sebuah single religi yang berjudulDi Ujung Hari”. Dengan lirik yang terinspirasi dari aktivitas di masa pandemi lalu, lagu ini menceritakan tentang sejauh apapun cobaan yang dihadapi hanyalah ujian dari Tuhan Yang Maha Esa agar makhluknya semakin kuat.

Baca Juga: 5+ Lagu Galau Indonesia Siap Menemanimu yang Lagi Patah Hati

7. Rahmatun Lil Alameen – Maher Zain 

lagu religi terbaru
sc: tstatic.net

Terakhir, lagu religi terbaru yaitu “Rahmatul Lil Alameen”. Ungkapan “Rahmatun lil Alameen” merupakan pengingat akan ajaran Nabi tentang cinta, kebaikan, dan kasih sayang, serta mendorong umat Islam untuk mewujudkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Rahmatun lil Alameen” yang dinyanyikan Maher Zain adalah ungkapan bahasa Arab yang berarti “Rahmat bagi Dunia”. Ini adalah ungkapan yang digunakan untuk menggambarkan Nabi Muhammad dalam tradisi Islam, mengacu pada perannya sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia.

Baca Juga: Spotify vs Joox, Mana Layanan Streaming Musik Terbaik?

Penutup 

Itulah daftar lagu religi terbaru 2023 serta penjelasannya. Untuk mendengarkan lagu-lagu religi tersebut makin syahdu, dapatkan juga seperti speaker, headset, maupun tws. Kamu bisa mendapatkannya melalui official store JETE Indonesia di kotamu atau secara online. Semoga Bermanfaat!

 

 

 

Penulis: Filippo Aurel Kezia (Petra Christian University)
Editor: Arini Rizki Fauziah

Artikel terkait:

Juni 10, 2024

Maret 28, 2024

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

About the author, JETE Indonesia

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb