Kini Ada Telegram Premium, Apa Bedanya dengan Telegram Biasa? 

JETE IndonesiaSetelah mengklaim pihaknya memiliki 700 pengguna aktif bulanan pada saat ini, Telegram mengumumkan bahwa mereka telah masuk menjadi salah satu dari lima aplikasi unduhan teratas di seluruh dunia pada tahun 2022. Dengan pertumbuhan yang bersifat organik tersebut, kini Telegram memunculkan fitur Telegram Premium yang berbayar dengan biaya langganan $5-6 Amerika Serikat atau setara Rp74.000-Rp89.000 per bulannya.

Lantas apa bedanya Telegram premium dan Telegram biasa? Mari simak deretan fitur terbaru Telegram premium di bawah ini!

1. Kirim File Hingga 4GB 

Fitur ini diklaim meningkat dua kali lipat dibandingkan batas maksimal dari pengguna gratis. Dimana versi gratis hanya memperbolehkan pengguna untuk mengirim file dengan ukuran maksimal 2GB saja. Kini untuk versi Telegram premium, pengguna bisa mengirim file hingga 4GB. Tenang saja, pengguna versi gratis masih bisa mengunduh file berukuran 4GB yang dikirim oleh pengguna premium.

2. Foto Profil Bergerak 

Dengan bergabung menjadi pelanggan premium, pengguna bisa memasang animasi atau GIF sebagai foto profil akun Telegram mereka. Gambar ini dapat dilihat di halaman utama aplikasi dan pada kolom obrolan pengguna yang diinginkan.

Baca juga: 5 Web Edit Foto Online Tanpa Instal Aplikasi 

3. Premium Badge untuk Telegram Premium

Untuk membedakan yang premium dan biasa, Telegram membuat fitur Special Badge yang disematkan pada sisi kanan nama akun dengan lencana berbentuk biru yang menunjukkan pengguna telah berlangganan Telegram premium.

4. Stiker dan Reaction Esklusif 

Ada stiker animasi full-screen yang bisa diakses hanya oleh pengguna premium. Kemudian Telegram juga menyediakan lebih dari 10 koleksi reaction yang bisa dipilih untuk memberikan reaksi pada chat.

Baca juga: 6 Aplikasi Grafis 3D Bagi Pemula dan Profesional

5. Download Lebih Cepat di Telegram Premium

Dengan pembayaran bulanan Telegram menjanjikan kemampuan download foto, video, dan file akan berlangsung lebih cepat dengan kecepatan tercepat yang paling dimungkinkan. Hal ini bisa diartikan dengan kemungkinan kecepatan download bergantung dengan kecepatan internet dan jaringan yang digunakan.

6. Ubah Voice Note Menjadi Teks

Selanjutnya adalah fitur yang sangat menguntungkan bagi para pengguna yang malas mendengarkan voice note (VN) yang dikirimkan. Kini sudah tersedia fitur yang mampu mengubah isi pesan suara (VN) menjadi tulisan teks.

7. Akses Lebih Luas di Telegram Premium

Khusus pengguna premium, mereka dapat bergabung ke 1.000 kanal dan grup chat. Pengguna premium juga bisa membuat 20 folder dengan masing-masing 200 obrolan dan 20 link publik (t.me/nama), menyimpan hingga 10 stiker, 400 GIF, dan menyematkan 10 chat. Berbeda dengan di versi gratis hanya bisa menampung 500 kanal dan grup, 10 tautan publik, 200 GIF, dan menyematkan 10 chat. Kemudian ada akses menulis bio lebih panjang dan menambahkan total empat akun ke Telegram.

Baca juga: Kenapa Instagram Tidak Bisa Login? Ini 7 Cara Mengatasinya!

Penutup:

Itulah beberapa fitur terbaru di yang bisa Anda dapatkan jika berlangganan aplikasi pesan Telegram. Agar mengirim pesan melalui Telegram menjadi makin seru. Kini Anda bisa menggunakan powerbank andalan dari JETE yang dijamin tak akan membuat Anda khawatir lagi baterai smartphone habis saat mengirim pesan. Dapatkan berbagai macam pilihan powerbank JETE yang bisa dibeli melalui official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini.

× Whatsapp