7 Game ChatGPT yang Bikin Penasaran dan Asyik Dimainkan

Juli

21

0 comments

JETE IndonesiaPengguna ChatGPT semakin dari waktu ke waktu semakin meningkat. Sebab, chatbot AI ini dapat digunakan dalam menjawab apa saja dan memudahkan dalam pekerjaan. Namun, tahukah kamu jika ada game ChatGPT yang bisa dimainkan di layanan tersebut? Apa saja dan bagaimana cara memainkannya? Simak selengkapnya di artikel kali ini!

Game ChatGPT yang Keren

Berikut beberapa game chatGPT keren yang bisa kamu coba mainkan di saat senggang atau mengisi waktu luang biar tidak boring dan bisa menambah wawasanmu:

1. Word Association

Game ChatGPT (3)
sc: Tech Republic

Game pertama ada ‘Word Association” yang dapat membantumu dalam menambah perbendaharaan kata. Di sini, kamu dapat menyebutkan kata tertentu. Kemudian pihak lain menyebutkan kata yang berhubungan dengan kata tadi secara bergantian. Contoh kamu memasukkan kata ‘Langit’ dan ChatGPT kan membalas dengan kata ‘Tinggi’. Dalam hal ini kamu bisa mengajak teman dan menuliskan prompt “Lets Play Word Associaton’.

Baca juga: Rekomendasi Game Memori Google yang Bisa Kamu Coba! 

2. Tic-Tac-Toe

Selanjutnya ada ‘Tic-Tac-Toe’ yang cukup dengan memberikan prompt berupa kata “Ayo Bermain Tic-Tac-Toe”. Tunggu beberapa saat sampai ChatGPT menampilkan grid siapa yang memulai permainan. Yakni dengan memulai dengan mengetikkan simbol ‘O’ dan lanjutkan dengan memberi perintah Chat GPT untuk meletakkan simbol O tadi di tempat yang kamu inginkan. Contohnya meletakkan di posisi baris nomor tiga paling kiri.

3. Tebak-Tebakan

Game ChatGPT (1)
sc: Amazing Charts

Di nomor tiga, kamu bisa memainkan ‘Tebak-Tebakan’. Di sini ada banyak jenis yang bisa dimainkan. Misalnya judul film dan menggunakan emoji yang bisa dimainkan banyak orang. Masukkanlah emoji yang berkaitan dengan film tersebut dan berikan prompt “Describe a Movie with Emoji Only”. Contohnya kamu memasukkan emoji bergambar bola. Maka akan muncul penjelasan tentang sebuah judul film yang berkaitan dengan sepakbola dengan ulasan singkatnya.

Baca juga: Mengenal ChatGPT Open AI dan Cara Menggunakannya

4. Game ChatGPT – Hangman

Game ChatGPT ‘Hangman’ memang populer di berbagai kalangan. Pemain memiliki enam kesempatan saat menebaj. Ketika hurufmu tertebak namun tidak ada pada kata, maka akan kehilangan satu kali kesempatan menebak. Tak hanya itu, ChatGPT belum tentu menganggap benar dan pengguna harus memberikan prompt seperti “Perlihatkan Letak Huruf (sesuai yang kamu inginkan) di Kata Tersebut”. Kamu diwajibkan untuk menebaknya secara berulang agar chatGPT menampilkan dalam diagram hangman.

5. Would You Rather

Game ChatGPT
sc: Xiaomi Today

Kelima kamu bisa memainkan ‘Would You Rather’ dengan cara salah satu pihak memberi dua pilihan kata dan memulainya. Kemudian, pihak lain memberikan jawabannya dengan alasan. Sebagai contoh menggunakan pertanyaan seperti apakah kamu ingin tinggal di kota atau pedesaan? Termasuk menggunakan pertanyaan yang kamu inginkan lainnya. Untuk memulai game ini, kamu perlu memasukkan perintah “Lets Play Would You Rather”. Terlebih dengan lebih dari satu pengguna, kamu bisa bergantian dengan partner-mu dalam memulai permainan.

Baca juga: 9 Game Google yang Belum Banyak Orang Ketahui

6. Terjemahan Emoji

ChatGPT tidak hanya bisa menjawab dengan kata saja, tetapi juga emoji. Game ChatGPT keenam ini bisa kamu mainkan dengan hanya memasukkan satu atau beberapa emoji. Kemudian, chat akan menerjemahkan apa yang kamu maksud. Jika tidak sesuai dengan maksud yang kamu inginkan, maka ChatGPT akan terus menjawabnya sampai kamu benar-benar menyerah. Tertarik mencobanya?

7. Akinator

sc: GovTech

Terakhir ada game ChatGPT Akinator. Untuk memulainya Anda bisa menyapa dengan “Hello” atau “Hai” dan masukkan prompt “Lets Play Akinator”. Setelah  ChatGPT mengerti permintaan Anda, saatnya untuk memikirkan tokoh atau karakter terkenal yang akan ditebak oleh Akinator. Pilihlah tokoh dari dunia nyata, selebriti, karakter fiksi, atau siapa pun yang cukup dikenal untuk diidentifikasi oleh Akinator. Mesin akan mulai mengajukan serangkaian pertanyaan “ya” atau “tidak” untuk mencari tahu tentang tokoh atau karakter yang Anda pikirkan.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Main Game di Netflix! 

Penutup

Gimana JETE Lovers, menarik bukan game ChatGPT di atas yang bisa kamu mainkan? Jadi, game mana dulu yang ingin kamu mainkan terlebih dahulu? Jangan lupa untuk menggunakan perangkat dan aksesoris komputer terbaik dari JETE Indonesia yang bisa membuat bermainmu lebih nyaman dengan ChatGPT.

Mulai dari keyboard dan mouse serta headphone untuk mendengarkan musik sembari main gamenya. Semua aksesoris komputer ini bisa kamu dapatkan di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota tanah air. Atau pembelian melalui website maupun marketplace yang banyak promo menarik.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

April 9, 2024

April 5, 2024

Maret 19, 2024

Maret 14, 2024

Juli 21, 2023

Juli 17, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan