Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Polling hingga Video Call 32 Orang

JETE Indonesia – Tidak pernah berhenti berkembang, kini WhatsApp keluarkan berbahagia macam fitur baru yang bisa dinikmati penggunanya. Setidaknya ada sekitar 5 fitur baru WhatsApp yang bisa kamu nikmati saat ini. Fitur apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini! 

Fitur Baru WhatsApp

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp baru saja meluncurkan fitur Komunitasnya yang sudah bisa dinikmati para penggunanya di seluruh dunia. Selain fitur tersebut masih ada beberapa fitur lainnya yang juga diperkenalkan. Fitur tersebut terdiri dari dukungan panggilan video hingga 32 orang, fitur polling untuk pemungutan suara, dan anggota grup yang ditingkatkan hingga 1024 pengguna. 

“Hari ini kami juga merilis fitur yang menurut kami akan disukai pengguna. Kemampuan untuk membuat polling dalam chat, panggilan video hingga 32 orang, dan grup beranggotakan maksimum 1024 anggota,” ungkap WhatsApp dalam keterangan resminya dikutip dari KompasTekno, Jumat 4/11/2022 lalu. 

Fitur polling tersebut memungkinkan penggunanya yang tergabung dalam sebuah grup membuat polling dan anggota lainnya bisa memilih opsi yang telah tersedia. Dukungan video call untuk lebih dari 32 orang juga merupakan keputusan WhatsApp untuk lebih memudahkan penggunanya dalam membuat video panggilan dalam grup besar. 

Baca juga: Cara Mengunci WA dengan Sidik Jari, Begini Langkahnya!

Fitur ‘calls link’ dari WhatsApp juga memungkinkan bagi para pengguna untuk membuat link dan membagikannya kepada orang lain untuk bisa bergabung dalam panggilan video tersebut. Fitur grup dengan 1024 anggota juga cukup menghebohkan mengingat ini dua kali lipat dari jumlah maskimal sebelumnya yang hanya 512 orang saja. 

Kemudian ada fitur Business Search yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah beratanya, membuat penawaran, hingga komplain kepada penjual. Terdapat juga pembaruan privasi sehingga memuat kamu lebih mudah dalam mengatur keamanan akun WhatsApp. Mulai dari kontrol status online, blokir tankapan layar untuk pesan sekali lihat, hingga keluar grup tanpa notifikasi. 

Kemudian ada fitur Multperangkat untuk bisnis, dimana kamu dapat menambahkan hingga 4 perangkat sekaligus ke akun WhatsApp Business kamu. Namun jika ingin menambahkan hingga ke 10 perangkat maka kamu bisa berlangganan ke versi premium. 

Baca juga: Apa Itu WA GB dan Perbedaannya dengan WA Biasa?

Penutup 

Itulah fitur baru WhatsApp yang wajib Anda ketahui. Nikmati secara maksimal fitur-fitur terbaru WhatsApp untuk lebih memudahkan Anda dalam melakukan komunikasi. Anda bisa mendapatkan berbagai aksesoris handphone, komputer, hingga smartwatch hanya di JETE Indonesia. Kunjungi official store kami di sini atau hubungi CS kami di sini untuk informasi lebih lanjut. 

× WhatsApp