Cara Membuat Spotify Instafest Sesuai Karakter dan Genre Musik Favoritmu

JETE IndonesiaSpotify selalu memiliki pemaruan untuk penggunaan fitur yang memudahkan pengguna dengan cara yang unik. Beberapa waktu lalu muncul Spotify Zodiac Affinity, dimana kamu bisa membuat playlist berdasarkan zodiak. Kini, muncul fitur lainnya yakni Spotify Instafest. Seperti apa fitur ini dan bagaimana cara membuat Spotify Instafest? Berikut ulasannya yang bisa kamu simak sampai akhir.

Apa Itu Spotify Instafest?

Sebelum ke pembahasan mengenai cara membuat Spotify Instafest, kamu perlu mengetahui mengenai layanan ini. Awalnya, layanan tersebut dibuat oleh mahasiswa asal University of Shoutern California bernama Anshay Saboo. Spotify Instafest merupakan aplikasi dari pihak ketiga, namun dapat terhubung ke data spotify penggunanya.

Nantinya, secara otomatis akan merilis daftar musisi yang bakalan tampil di ‘konser’ berdasarkan referensi yang sering didengar pengguna. Sekilas, aplikasi Spotify Instafest hampir sama seperti Festify maupun Icebergify. Hanya saja, dari segi tampilannya memang terlihat lebih segar.

Baca juga: Cara Mengatasi Baterai iPhone Boros Karena Aplikasi Spotify

Cara Membuat Spotify Instafest

Sebenarnya, cara membuat Spotify Instafest cukup mudah. Kamu pun bisa membuatnya melalui smartphone maupun komputer. Namun, yang terpenting adalah pastikan juga koneksi internetmu lancar, ya! Setelah itu ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bukalah browser yang kamu gunakan di HP maupun komputer. Lanjutkan dengan login ke Spotify Instafest melalui link https://www.instafest.app/
  2. Pilih dan klik tombol berwarna hijau pada halaman depan yang bertuliskan ‘Sign in with Spotify’.
  3. Masuk ke akun Spotify-mu, lalu berikan akses Instafest yang akan kamu pilih tadi.
  4. Setelah itu, secara otomatis Instafest bakalan menhadirkan beberapa line-up festival dari band maupun musisi favorit atau sering diputar dan didengarkan.
  5. Di sini, kamu dapat memilih menginput nama artis teratas selama empat minggu terakhir. Atau selama enam bulan terakhir, bahkan sepanjang masa sejak kamu menggunakan Spotify pertama kali.
  6. Tak hanya line-up musisi dan artis favorit saja, kamu juga dapat memilih desain poster yang ada. Seperti ‘La Twilight’, ‘Malibu Sunrise’, dan ‘Mojave Dusk’.
  7. Secara otomatis, nantinya Instafest bakalan memberikan nama festival dengan username Spotify yang digunakan. Jika tak ingin ditampilkan, maka dapat disembunyikan dengan mengklik toggle yang ada
  8. Pilih ‘Save and Share’ setelah kamu selesai melakukan langkah di atas.
  9. Kamu juga bisa mengunduh poster yang sudah dibuat di perangkat yang digunakan dan mengunggahnya di media sosial.

Baca juga: Intip Cara Membuat Playlist di Spotify dengan Mudah

Nikmati Konten Spotify dengan Perangkat Audio Terbaik

Bagaimana, mudah bukan cara membuat Spotify Instafest yang sesuai karakter dan genre musik favoritmu? Saatnya kamu membuatnya sekarang dan bagikan di sosial mediamu. Jangan lupa untuk selalu gunakan perangkat audio terbaik dalam mendengarkan konten musik dan podcast favoritmu di Spotify.

Mulai dengan speaker, headphone, TWS, dan lainnya dari JETE Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di official store terdekat di kotamu. Atau pembelian secara online di marketplace, website, maupun aplikasi.

Selamat mencoba JETE Lovers!

× WhatsApp