Direct Message Twitter Kini Miliki Fitur Reaksi Emoji

Januari

27

0 comments

Twitter kini menambahkan fitur reaksi emoji dalam Direct Message-nya. Fitur tersebut dapat diaplikasikan dari ikon berbentuk hati dan tanda (+) pada antarmuka perpesanannya. Ikon tersebut berguna untuk mengekspreksikan perasaan pengguna pada suatu pesan.

Reaksi Emoji dapat ditambahkan ke pesan teks atau media, baik melalui tombol hati atau dengan mengetuk dua kali pada pesan untuk membuka menu reaksi. Emoji-emoji tersebut menggambarkan reaksi tertawa, terkejut, sedih, bentuk hati, jempol ke atas, dan jempol ke bawah.

Jadi, alih-alih wajah tersenyum, pengguna Twitter didorong ke arah hati Twitter on-brand-message, sesuai dengan pilihan lamanya untuk simbol kesenangan. Sementara, untuk nyala api mungkin sedikit mengejutkan bagi sebuah perusahaan yang secara terbuka menyatakan ingin meningkatkan kesehatan percakapan platformnya.

Twitter agaknya terlambat memiliki fitur reaksi emoji. Platform perpesanan saingan seperti Apple iMessage dan Facebook Messenger telah memiliki reaksi emoji selama bertahun-tahun, sedangkan Twitter menjaga hal-hal yang relatif minim dan fokus pada obrolan DM-nya.

Emoji Reactions pada Direct Message Twitter
Emoji Reactions pada Direct Message Twitter

Jadi, beberapa orang mungkin mengatakan bahwa Twitter yang mengikuti jejak reaksi emoji sekarang adalah bukti lebih lanjut bahwa perusahaan mencoba untuk bergerak lebih dekat dengan para pesaing seperti Facebook sebagai sebuah produk. Tetapi jika demikian, perubahan ini setidaknya merupakan perubahan yang relatif teratur.

Pengguna Twitter juga, tentu saja, selalu dapat bereaksi terhadap DM yang masuk dengan mengirim emoji atau kombinasi emoji apa pun yang mereka sukai sebagai balasan standar. Dalam sebuah FAQ tentang reaksi emoji DM baru, Twitter mencatat bahwa secara emosional akan mengirim pemberitahuan ke semua peserta percakapan “setiap kali reaksi baru ditambahkan ke pesan.”

Anda hanya dapat memilih satu reaksi per pesan. Setiap simbol ditampilkan di bawah pesan atau media dengan hitungan di sebelahnya untuk memungkinkan penghitungan kelompok dicatat.

Pengguna yang masih menjalankan aplikasi Twitter versi lama yang tidak mendukung reaksi emoji akan melihat pesan emoji teks standar per reaksi yang dikirim. Ini agak membingungkan membuatnya tampak seperti pengirim reaksi sebenarnya menyukai atau mengobarkan barang-barang mereka sendiri. Jadi semakin banyak alasan untuk tidak menjadi spam tentang emoji.

Tags:

Artikel terkait:

Mei 22, 2024

Mei 15, 2024

April 20, 2024

April 10, 2024

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

About the author, JETE Indonesia