5 Daftar Fitur AI di Google Map, Travelling Jadi Mudah! 

Januari

8

0 comments

JETE Indonesia – Sudah memasuki tahun baru, masih ada banyak waktu yang bisa kamu habiskan untuk travelling di tahun ini. Agar perjalanan travelling kamu tidak terganggu dan berhasil mencapai tujuan dengan mudah dan selamat, kamu bisa menggunakan deretan fitur AI yang ada di Google Map lho. Fitur apa saja itu? Berikut daftarnya! 

Daftar Fitur AI Google Map

sc: google

Sebagai bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari, Google Maps juga terus berinovasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi kamunya. Berikut ini deretan daftar fitur AI Google Map yang wajib kamu ketahui!

1. Immersive View 

Google Maps mengenalkan fitur Immersive View untuk rute di kota-kota seperti Amsterdam dan New York, memungkinkan kamu melihat preview rute dengan tampilan multidimensi sebelum berangkat, lengkap dengan informasi seperti kondisi lalu lintas. Selain itu, dengan menggabungkan miliaran gambar Street View dan udara, kamu dapat memiliki gambaran mendalam tentang suatu lokasi sebelum kunjungan, sementara pengembang dapat menciptakan pengalaman immersif melalui Photorealistic 3D Tiles dalam Google Maps Platform.

2. Lens in Maps

Google Maps memperkenalkan Lens in Maps, sebuah fitur yang memanfaatkan AI dan augmented reality untuk membantu kamu memahami sekitarnya lebih baik, dari menemukan ATM hingga restoran terdekat. Dengan ketersediaannya di lebih dari 50 kota baru, termasuk Austin dan Rome, fitur ini semakin memperluas jangkauannya dalam memberikan informasi sekitar yang cepat dan akurat.

Baca juga: Adobe Podcast AI: Fitur, Kelebihan, dan Cara Menggunakannya!

sc: Diego Thomazini – Shutterstock

3. Navigasi 

Google Maps akan segera menghadirkan peta navigasi yang lebih detail, mencakup bangunan yang lebih realistis dan detail jalur yang ditingkatkan, terutama di area perkotaan dan jalan tol yang seringkali membingungkan. Pembaruan ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di 12 negara, termasuk AS, Kanada, Prancis, dan Jerman. Selain itu, fitur seperti jalur HOV di AS dan informasi batas kecepatan di Eropa akan diperluas, memungkinkan kamu untuk membuat keputusan berkendara yang lebih aman dan tepat.

4. Informasi Stasiun Charging Mobil Listrik

Google Maps kini menyediakan informasi stasiun pengisian mobil listrik yang lebih lengkap, membantu pengemudi memilih stasiun yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti kompatibilitas dan kecepatan pengisian. Pembaruan ini juga tersedia untuk pengembang, memungkinkan integrasi informasi stasiun pengisian mobil listrik secara real-time di berbagai platform.

5. Google Lens in Maps

Google baru saja memperluas cakupan fitur “Search with Live View” dengan merubah namanya menjadi “Google Lens in Maps” dan meluncurkannya di 53 kota baru. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengarahkan ponsel mereka ke sekitar untuk mendapatkan informasi langsung tentang objek di sekitar mereka, tanpa perlu melakukan pencarian individu. Cukup dengan melakukan pencarian di Google Maps, kamu dapat melihat hasil pencarian yang berfokus pada gambar yang relevan dengan kebutuhan mereka.

Baca juga: Semua Tentang AI Gemini yang Wajib Kamu Tahu! 

Penutup

Itulah seputar fitur AI dari Google Maps yang bisa kamu gunakan. Pastikan perjalanan kamu lebih aman menggunakan holder JETE untuk motor dan mobil yang pastinya aman digunakan. Jangan lupa juga gunakan berbagai produk dari JETE seperti Kamu bisa mendapatkan semua produk JETE di sini! Untuk promo produk yang berlaku, follow Instagram JETE Indonesia di HP-mu sekarang juga. Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

Januari 20, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah