Mudah, Ini 5 Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir!

Agustus

27

0 comments

JETE IndonesiaCara mengatasi WhatsApp diblokir cukup banyak dicari sebagian pengguna WhatsApp di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan. Hal itu karena adanya notifikasi “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”.

Ketika tulisan tersebut muncul, maka pengguna pun tidak dapat menggunakan layanan di WhatsApp. Mulai melakukan panggilan, mengirim pesan, dan lainnya. Lantas, apa yang harus dilakukan? Simak ulasannya di artikel ini.

Mengapa WhatsApp Diblokir?

01. whatsapp

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi WhatsApp diblokir, ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab aplikasi perpesanan ini bisa diblokir. Salah satu yang paling sering adalah tidak memakai aplikasi resmi seperti WhatsApp Plus. Lalu, membuat terlalu banyak grup juga berpotensi diblokir karena dianggap aksi mencurigakan oleh WhatsApp.

Aksi mencurigakan lainnya yang berpotensi pemblokiran akun Anda adalah menyalahgunakan broadcast. Begitu pula dengan melanggar ketentuan layanan yang dibuat oleh WhatsApp. Bahkan, yang tak kalah menjadi perhatian adalah mengirim pesan otomatis dalam jumlah yang cukup besar.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir

cara bakcup whatsapp

Cara mengatasi WhatsApp diblokir sebenarnya cukup mudah. Terlebih lagi jika pemblokirannya hanya sementara, Anda cukup menunggu konfirmasi dari pihak WhatsApp. Namun, apabila Anda merasa masih terlalu lama menunggu konfirmasi tersebut, ada cara lain yang dapat dilakukan di antaranya sebagai berikut:

  1. WhatsApp diblokir bisa jadi karena Anda melanggar ketentuan. Namun, jika Anda merasa tidak melakukannya, dapat memberi tanggapan keberatan dengan cara hubungi pihak WhatsApp melalui email di laman https://www.whatsapp.com/contact/
  2. Setelah itu, Anda dapat memilih “Hubungi” yang terdapat pada menu “Dukungan WhatsApp Messenger”.
  3. Anda dapat melanjutkannya dengan memasukkan data diri penting. Misalnya saja nomor telepon yang masih aktif dan digunakan untuk nomor WhatsApp. Termasuk juga alamat email maupun perangkat yang digunakan dalam mengakses WhatsApp.
  4. Tunggulah beberapa saat dan masukkanlah alasan dan laporan keberatan Anda terkait masalah WhatsApp diblokir. Termasuk diblokir karena alasan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam” yang sering dialami oleh sebagian pengguna beberapa waktu belakangan ini.
  5. Langkah terakhir, kirimkanlah laporan dan tunggulah paling lambat hingga tiga hari kerja. Nantinya, pihak WhatsApp akan memberikan tanggapan dan jawaban melalui email Anda yang didaftarkan.

Sebenarnya, Anda dapat menggunakan cara mengatasi WhatsApp diblokir lainnya dengan cara menghubungi pihak WhatsApp lewat opsi “Minta Tinjauan” dan ketika muncul “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”, Anda dapat mengirim laporan keberatan.

Baca juga: Begini Cara Backup WhatsApp Agar Data Aman

Penutup

Bagaimana JETE Lovers, cukup mudah bukan cara mengatasi WhatsApp diblokir ini? Anda bisa mencobanya tanpa harus panik kehilangan kontak,chat, dan data pribadi di akun WhatsApp milik Anda. Jangan lupa untuk selalu gunakan berbagai perangkat gadget pendukung agar semakin nyaman menggunakan WhatsApp.

Mulai dari powerbank, headset untuk melakukan panggilan, dan lainnya. Salah satunya adalah dengan produk-produk unggulan dari JETE Indonesia yang bisa Anda dapatkan di official store dan mitra resmi di kota Anda atau pembelian online di marketplace.

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan