5 Cara Membersihkan Tempered Glass di HP dengan Mudah

Januari

11

0 comments

JETE IndonesiaTempered glass banyak dipilih untuk melindungi layar smartphone agar tidak tergores atau kotor. Namun, Anda juga perlu membersihkannya secara teratur agar semakin nyaman saat digunakan. Lalu, bagaimana cara membersihkan tempered glass di HP dengan benar? Simak ulasannya pada artikel ini.

Cara Membersihkan Tempered Glass

02. temperd glass, hydrogel screen prtector

Membersihkan pelindung layar atau tempered glass yang sudah terpasang di HP sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mudah. Peralatannya pun sederhana, namun agar lebih aman perhatikan langkah di bawah ini.

1. Matikan HP Terlebih Dahulu

Sebagai langkah awal, matikanlah layar HP terlebih dahulu. Akan lebih baik bila Anda mematikan daya ponsel yang ada. Ini dilakukan agar kotoran dan debu yang menempel di bagian layar bisa terlihat dengan jelas. Selain itu, dengan mematikan ponsel juga bisa menghindarkan hal-hal yang tak diinginkan selama proses membersihkan kotoran, misalnya saja terjadinya korsleting yang dapat memicu kerusakan.

2. Menggunakan Kain Halus

Cara membersihkan tempered glass selanjutnya adalah menggunakan kain halus atau berbahan microfiber. Kain jenis ini biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Keunggulannya adalah memiliki serat kain halus yang aman dan dapat menghindarkan goresan. Namun, sebelum digunakan, pastikan kain tersebut dalam kondisi bersih. Hindari membersihkan menggunakan tisu, sebab serat pada tisu bisa saja berpotensi menggores pelindung layar.

Baca juga: 5 Tips Memilih Tempered Glass Agar Makin Nyaman Digunakan

3. Cara Membersihkan Tempered Glass – Gunakan Cairan Khusus

02. tempered glass, pelindung layar

Agar lebih mudah mengangkat kotoran, sebaiknya pelindung layar jangan dalam kondisi kering. Di sini, Anda bisa menggunakan cairan khusus seperti cairan pembersih lensa kacamata. Kemudian, jangan gunakan lotion anti-nyamuk dan yang berbahan keras lainnya. Dikhawatirkan hal tersbeut dapat merusak pelindung layar dan mengurangi sensitivitas touchscreen.

4. Usap Melingkar dengan Perlahan

Ketika Anda mulai membersihkan bagian pelindung layar, lakukanlah dengan mengusap secara melingkar dan perlahan. Hindari membersihkan dengan mengusap layar vertikal maupun horizontal. Cara seperti ini dapat membuat debu dan kotoran semakin melebar. Sehingga, masuk ke bagian-bagian terkecil sisi layar dan itu akan sulit untuk dibersihkan.

5. Alternatif Cara Membersihkan Tempered Glass – Gunakan Selotip

Selain menggunakan kain halus, Anda juga bisa menggunakan selotip sebagai cara membersihkan tempered glass. Caranya adalah tempelkan selotip pada permukaan pelindung layar secara merata. Lalu tarik dari bagian ujung selotip agar kotoran menempel dan terangkat. Namun, sekali lagi jika Anda ingin menggunakan cara ini sebaiknya perlu berhati-hati. Sebab, terlalu keras menarik selotip berpotensi membuat pelindung layar menjadi retak, tergores, atau rusak.

Baca juga: Perbedaan Tempered Glass vs Hydrogel Screen Protector, Mana yang Lebih Baik?

Gunakan Tempered Glass Terbaik untuk HP Anda

03. tempered glass, pelindung layar

Selain cara membersihkan tempered glass di atas, ada baiknya Anda untuk menggunakan pelindung layar dengan kualitas terbaik. Mulai dari bahan yang digunakan, ketahanan penggunaan, hingga dari segi harga yang ditawarkan. Ingat, harga murah belum tentu menjamin tempered glass tersebut berkualitas baik.

Oleh karena itu, Anda bisa pilih tempered glass atau pelindung layar dari JETE Indonesia. Selain menggunakan material premium, pelindung layar ini juga telah melewati proses uji sesuai standar. Kunjungi outlet resmi dan marketplace JETE Indonesia untuk mendapatkannya. Atau dapat melakukan pembelian di website Doran Gadget.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

Agustus 30, 2023

Agustus 9, 2023

Juli 31, 2023

Juli 27, 2023

Juli 21, 2023

Juli 11, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp