Begini Cara Mengedit Pesan iMessage di iOS 16 dengan Mudah!

JETE Indonesia – Adanya update terbaru dengan iOS 16 kini memungkinkan para penggunanya untuk mengedit atau membatalkan pesan di fitur pesan iMessage. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus tahu terlebih dahulu mengetahui cara mengedit pesan di iMessage yang akan kita bahas di ulasan kali ini. 

Sebelum mengetahui caranya, pertama Anda harus menyadari bahwa fitur edit dan hapus pesan ini juga akan diketahui oleh penerima. Sehingga saat Anda ingin membatalkan atau mengedit pesan, maka si penerima akan diberitahu tentang perubahan tersebut. Namun hal ini hanya berlaku oleh mereka yang sama-sama menggunakan iOS 16. 

Baca juga: Deretan Cara Menjaga Battery Health iPhone dengan Benar

Jika penerima menggunakan iOS di bawah iOS 16 maka mereka hanya akan mendapatkan versi lawas (yang belum diubah) dari pesan tersebut. Sehingga ketika pengguna mengubah pesan tidak akan terbaca bagi penerima yang memiliki iOS versi lama. Membatalkan atau mengedit pesan tidak akan berlaku di perangkat si penerima. 

Dilansir dari Liputan6, berikut ini cara mengedit dan membatalkan pesan di iMessage yang bisa Anda coba. 

Cara Membatalkan / Menghapus Pesan 

 

  • Buka aplikasi pesan iMessanger 
  • Tekan dan tahan lama pesan yang ingin dihapus 
  • Lihat pada menu drop-down, ketuk undo send
  • Pesan secara otomatis akan menghilang
  • Setelah pesan berhasil dihapus, akan muncul tulisan di bawah pesan tersebut dengan tulisan ‘You unsent a message’ atau ‘Anda telah membatalkan pengiriman sebuah pesan’

Sebagai informasi, waktu untuk Anda bisa menghapus atau membatalkan pengiriman pesan hanya maksimal dua menit setelah pesan dikirimkan. Lebih dari itu, maka opsi Undo Send akan hilang dari menu drop dwon. 

Baca juga: Ini Cara Cek IMEI iPhone yang Bisa Anda Coba!

Cara Mengedit Pesan di iMessage

  • Buka aplikasi pesan iMessanger 
  • Tekan dan tahan agak lama pada pesan yang ingin diubah
  • Pilih Edit pada menu drop-down
  • Ubah pesa dan ketuk tanda cek di bagaian kakan pesan untuk mengirimkan pesan yang sudah dikoreksi
  • Atau silahkan ketik x ke arah kiri pesan (jika pengguna berubah pikiran dalam mengubah teks yang dikirim)
  • Jika pengguna ingin melihat pesan yang diubah, ketuk tautan ‘edited’ yang ada di bawah pesan. Pengguna bisa mengetuk dan menyembunyikan pengeditan untuk melihat pesan terakhir. 

Sebagai informasi, untuk bisa mengedit pesan, Anda hanya memiliki waktu 15 menit setelah pesan dikirim. Jika lebih dari waktu tersebut, maka opsi Edit tidak akan tersedia lagi pada menu. Kemudian pengguna hanya bisa mengedit hingga lima kali. Setelah lima kali, maka opsi edit di menu drop down akan menghilang. 

Baca juga: Cara Mengatasi Baterai iPhone Boros Karena Aplikasi Spotify

Penutup 

04. speaker bluetooth, JETE S8 Series

Itulah cara mengedit dan menghapus pesan di iMessage yang bisa Anda coba. Nikmati kenyamanan menggunakan berbagai fitur yang ada pada iPhone selain fitur iMessage di update iOS 16 kali ini. Jangan lupa, jika Anda ingin menonton film dengan suara yang ngebass, maka Anda bisa menggunakan berbagai macam speaker terbaik dari JETE yang bisa Anda beli di sini. Silahkan hubungi CS kami di sini untuk informasi lebih lanjut. 

× WhatsApp