Apple Desain Ulang iPhone Terbaru Mirip iPad Pro

Apple Desain Ulang iPhone Terbaru Mirip iPad Pro

Bloomberg telah menerbitkan laporan baru yang merinci perjalanan produk Apple untuk tahun 2020, termasuk empat iPhone baru yang telah banyak dikabarkan. Menguatkan analisis Ming-chi Kuo dari tahun lalu, Apple dikatakan mendesain ulang kerangka iPhone Pro dengan tepi datar yang mengingatkan pada iPad Pro saat ini. Kuo mengklaim layar kaca masih akan sedikit melengkung, sementara Bloomberg mengatakan itu akan datar.

Bloomberg melaporkan bahwa akan ada dua model iPhone Pro dengan tiga kamera di bagian belakang dan bahwa mereka akan menampilkan sistem pemindaian 3D LIDAR 3D Pro dari iPad Pro. Sayangnya, masih tidak jelas rincian perangkat itu akan menggantikan salah satu dari tiga kamera iPhone 11 Pro atau tidak. Juga tidak jelas apakah desain ulang kotak akan datang ke dua model kamera ganda kelas bawah yang dilaporkan menggantikan iPhone 11.

Laporan itu mengatakan bahwa iPhone Pro terbesar akan memiliki layar “sedikit lebih besar” daripada panel iPhone 11 Pro Max 6,5 inci, dan bahwa notch Face ID akan “kemungkinan” berkurang ukurannya. Kuo memperkirakan tahun lalu bahwa model Pro akan datang dalam ukuran layar 5,4 inci dan 6,7 inci.

Sementara itu, Bloomberg juga mengatakan mengharapkan pembicara HomePod yang lebih kecil dan lebih murah pada awal tahun ini, menindaklanjuti laporannya sendiri dari bulan Agustus. Model baru ini sekarang dikatakan memiliki desain yang mirip dengan HomePod yang ada, tetapi berukuran sekitar setengahnya. Apple dilaporkan merencanakan rilis kuartal kedua.

Akhirnya, Bloomberg juga mengatakan akan mengharapkan versi baru dari MacBook Pro, Apple TV, iMac, dan iPad model awal, meskipun tidak memberikan perincian tentang apa yang termasuk dalam penyegaran. MacBook Pro 14 inci dengan keyboard scissor-switch telah diprediksi oleh Kuo.

Apple tidak berharap pandemi COVID-19 menyebabkan penundaan besar, menurut Bloomberg, meskipun model-model iPhone tertentu bisa berakhir berminggu-minggu kemudian dari biasanya. Para insinyur dilaporkan sedang menuju ke Tiongkok untuk menyelesaikan pekerjaan pada lineup bulan depan menjelang produksi massal.