7 Fitur Baru WhatsApp Ini Diprediksi Rilis Tahun 2022

03. whatsapp, WhatsApp Web vs WhatsApp Desktop

JETE IndonesiaSebagai aplikasi perpesanan yang banyak digunakan saat ini, WhatsApp terus melakukan inovasi untuk kenyamanan penggunanya. Salah satunya adalah melakukan pembaruan fiturnya. Aplikasi dengan 2 miliar pengguna ini sedang mempersiapkan fitur baru WhatsApp dan diprediksi bakal rilis tahun 2022 mendatang.

Fitur Baru WhatsApp Tahun Depan

Berikut ketujuh fitur terbaru dari WhatsApp yang disebut-sebut bakalan rilis tahun depan sebagaimana dilansir dari 91Mobiles, WABetaInfo, dan Kompas Tekno.

1. Reels Instagram Bisa Ditonton di WhatsApp

fitur baru whatsapp

Jika selama ini menonton Reels hanya bisa lewat Instagram saja, bisa jadi di tahun depan fitur tersebut juga bisa dinikmati via WhatsApp. Hal ini mengingat kedua aplikasi tersebut da dalam satu perusahaan induk bersama yakni Meta atau yang dahulu dikenal Facebook. Untuk durasinya masih belum ada informasi resminya, namun setidaknya durasi ini cukup pendek dan kurang dari satu menit.

2. Dukungan Pada Multi Device

fitur baru whatsapp (4)

WhatsApp memang bisa digunakan di berbagai perangkat. Hanya jumlah perangkat yang dapat ditautkan terbatas. Adanya dukungan di berbagai device ini diharapkan memudahkan pengguna pada empat perangkat sekaligus. Mulai dari PC atau desktop, smartphone, maupun tablet. Nantinya, fitur akan dicoba untuk pengguna WhatsApp Beta. Menariknya, fitur dapat digunakan tanpa tergantung dari ponsel dengan nomor yang sudah didaftarkan.

3. Menghapus Pesan ke Semua Orang Tanpa Batas Waktu

fitur baru whatsapp (5)

Fitur baru WhatsApp selanjutnya ialah ‘Delete for Everyone’ tanpa terbatas waktu. Jadi, Anda dapat menarik pesan terkirim ke penerima di chat personal mauapun di grup kapan saja. Selama ini, fitur maksimalnya adalah 1jam 8menit 16detik setelah pesan dikirimkan. Jika lewat waktu tersebut, pengirim tidak bisa menarik pesannya. Maka, dengan ada fitur ini pengirim bisa bebas menghapusnya kapan saja.

Baca juga: Sekilas Sama, Ini Perbedaan WhatsApp Web vs WhatsApp Desktop

4. Fitur Baru WhatsApp untuk Logout Akun

fitur baru whatsapp (2)

Kemunculan fitur baru WhatsApp Logout ini diprediksi muncul menggantikan fitur ‘Delete My Account’. Hal ini karena memang pihak WhattsApp tidak memiliki fitur keluar bagi penggunanya. Jika menggunakan opsi ‘Delete Account’ risikonya adalah, pengguna kehilangan chat jika tidak mencadangkannya. Nantinya, fitur ini akan bekerja layaknya logout di Facebook dan Instagram.  Fitur tersedia pada WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger.

5. Ada Fitur ‘Read Later’

fitur baru whatsapp (1)

Fitur ‘Archived Chats’ kemungkinan akan dihapus di WhatsApp, sebagai gantinya Anda bisa menggunakan ‘Read Later’ atau membacanya di lain waktu. Jadi, pengguna dapat menyortir pesan yang masuk dan dibaca kemudian sesuai keinginan. Fitur ini juga otomatis akan muted dan tak menampilkan notifikasi pada ponsel lagi. Menonaktfikan fitur ini dapat dilakukan pada pengaturan pesan. Sayangnya, pihak WhatsApp belum memastikan kemunculannya.

6. Menyembunykan ‘Last Seen’ di Kontak Tertentu

fitur baru whatsapp (3)

Menyembunyikan ‘Last Seen’ untuk beberapa kontak tertentu sepertinya bisa dilakukan tahun depan. Hal ini bisa dilakukan dengan adanya opsi ‘My Contact Except’. Ada tiga pengaturan di opsi ini yaitu untuk semua orang (everybody), kontak saya (my contacts), atau memilih opsi tak seorang pun (nobody).

7. Fitur Grup dalam Grup ‘Community’

fitur baru whatsapp (6)

Terakhir fitur baru WhatsApp ialah ‘Community’ dengan fitur ini Anda dapat membuat grup di dalam grup WhatsApp. Khususnya bila ingin membahas topik tertentu tanpa diketahui anggota lainnya dan hanya melibatkan anggota tertentu. Sama halnya seperti chatroom pada umumnya, ‘Community’ dilindungi menggunakan fitur enkripsi.

Baca juga: Dekati Telegram, Aplikasi WhatsApp Bakal Dilengkapi Fitur Baru

Gunakan Fitur Baru WhatsApp dengan Aksesoris Terbaik

Kemunculan fitur baru WhatsApp memang menarik untuk dinanti. Sembari menunggu kemunculan fitur tersebut, ada baiknya Anda menggunakan aksesoris gadget terbaik dari JETE Indonesia agar WhatsApp-an semakin nyaman. Mulai dari headset untuk melakukan panggilan hingga powerbank agar daya baterai tetap terjaga di manapun Anda berada.

Dapatkan produk-produk kami di outlet JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Indonesia maupun secara online di marketplace maupun distributor resminya di Doran Gadget. Raih pula kesempatan meraih promo menarik di waktu tertentu.

× Whatsapp