5 Trik Ampuh Mengatasi Telegram Menghubungkan Terus

Maret

4

0 comments

JETE IndonesiaTelegram kini hampir menyaingi WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan masyarakat di dunia.  Meski begitu, aplikasi ini terkadang memiliki masalah tertentu. Misalnya saja Telegram menghubungkan terus pada smartphone. Penyebabnya bisa bermacam-macam mulai dari jaringan internet hingga masalah pada smartphone itu sendiri.

Mengatasi Telegram Menghubungkan Terus

Sebenarnya cara mengatasi masalah Telegram yang terus menghubungkan pada perangkat bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah. Melansir dari berbagai sumber, berikut di antaranya.

1. Koneksi Internet Stabil

Hal pertama mengapa Telegram menghubungkan terus mungkin saja terjadi karena koneksi internet yang tak stabil bahkan buruk. Sudah bukan rahasia lagi jika hampir semua aplikasi memerlukan internet stabil agar dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, cek paket data Anda.

Jika paket masih ada dan tetap menghubungkan, cobalah untuk matikan koneksi internet atau alihkan ke mode pesawat selama 30 detik. Setelah itu, coba hubungkan kembali data Anda. Bila menggunakan WiFi, cek pula koneksi WiFi-nya. Lakukan cara yang sama dengan paket data yakni matikan WiFi lalu nyalakan kembali.

2. Reload Aplikasi Telegram

Berikutnya, Anda bisa mencoba cara mengatasi Telegram menghubungkan terus dengan memuat ulang aplikasi tersebut. Melakukannya pun sangat mudah, Anda hanya tinggal menutup aplikasinya saja dan buka kembali. Tiap smartphone memang punya langkah berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu perhatikan panduannya agar aplikasi bisa dibuka dengan baik.

Baca juga: Dekati Telegram, Aplikasi WhatsApp Bakal Dilengkapi Fitur Baru

3. Mengatasi Telegram Menghubungkan Terus – Hapus Chace

fitur telegram

Jika kedua cara mengatasi Telegram menghubungkan terus di atas tak bisa dilakukan, Anda dapat mencoba alternatif lain yakni menghapus chace. Ini merupakan data sementara yang tertumpuk di aplikasi. Jika terlalu banyak akan menghambat kinerja aplikasi dan membuat lemot. Caranya adalah buka menu pengaturan aplikasi, lalu pilih Telegram dan lanjutkan dengan opsi hapus chace atau hapus data. Kemudian, buka kembali Telegram Anda.

4. Lakukan Pembaruan Aplikasi

Telegram yang terus menghubungkan bisa saja dikarenakan aplikasi yang Anda pasang merupakan versi lama. Maka, satu-satunya cara agar lebih nyaman digunakan adalah dengan memperbaruinya. Langkahnya adalah, Anda hanya perlu masuk ke store aplikasi yang ada di smartphone. Lalu, pilih sesuai dengan sistem operasi smartphone. Jika menggunakan Android, bisa masuk ke PlayStore sedangkan pengguna iPhone bisa melakukan pembaruan melalui AppStore.

5. Periksa Servernya

Selain dengan cara di atas, yang terakhir untuk mengatasi masalah Telegram menghubungkan terus dengan mengecek servernya. Bisa jadi masalah itu muncul karena server sedang down. Untuk itu, mengeceknya bisa  melalui laman downdetector.id.  Dari situ, pengguna bisa melihat apakah server memang mengalami gangguan. Jika iya, maka tunggulah sampai developer melakukan perbaikan dan aplikasi berjalan kembali.

Baca juga: Ini 4 Fitur Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp, Apa Sajakah?

Pakai Telegram Makin Nyaman dengan Perangkat Gadget Terbaik

fitur telegram (1)

Bagaimana, cukup mudah bukan mengatasi masalah Telegram menghubungkan terus? Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi dan pengoperasian gadget, jangan lupa gunakan aksesoris terbaik dari JETE Indonesia. Anda bisa mendapatkannya di outlet store JETE Indonesia di berbagai kota atau melakukan pembelian secara online. Salah satunya di marketplace dan melalui website Doran Gadget selaku distributor utamanya.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

Agustus 23, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp