5 Tips Memilih Tempered Glass Agar Makin Nyaman Digunakan

Juli

9

0 comments

JETE IndonesiaPelindung layar atau tempered glass menjadi perangkat penting untuk melindungi layar hp Anda dari berbagai macam goresan, benturan, dan hal lainnya yang bisa membuat layar cepat rusak. Saat ini pun, banyak produk pelindung layar yang dijual di pasaran. Meski begitu, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kualitasnya dengan tips berikut.

Memilih Tempered Glass

01. tempered glass, pelindung layar

Memilih dan membeli tempered glass tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal ini dilakukan agar Anda lebih nyaman saat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan di smartphone.

1. Periksa Tingkat Kekerasannya

Langkah pertama adalah dengan memeriksa tingkat kekerasan pada layar. Untuk tingkat kekerasan pelindung ini sebaiknya pilih yang menggunakan material 8H maupun 9H. Sebab, untuk jenis bahan material tersebut mampu tahan terhadap goresan benda kecuali benda yang terbuat dari alumunium. Sebagaimana dilansir dari laman CNN Indonesia, pelindung dengan material 9H tidak tergores saat diuji menggunalan pensil 9H. Dimana pensil ini adalah pensil yang paling sulit dari semua standar pensil yang ada.

2. Ketahui Pula Berapa Ketebalan Pelindung Layar

Selanjutnya atau langkah kedua, cek pula ketebalan tempered glass yang ada. Ketebalan akan berpengaruh pada tampilan hp dan kenyamanan saat digunakan. Biasanya, yang banyak dipilih adalah pelindung dengan ketebalan 0.2mm – 0.4 mm. Selain itu, pastikan tempered glass yang tidak tebal membuat transmisi cahaya lebih baik dan cukup tangguh digunakan dalam waktu cukup lama untuk pemakaian yang wajar.

3. Pastikan Ukurannya Pas dengan Layar Hp

Ketiga, pastikan juga pelindung yang kamu pilih tersebut sudah pas ukurannya dengan layar di hp.Jika pelindung ini tidak sesuai maka kurang bisa diaplikasikan di hp Anda dan membuat tampilan kurang sempurna karena tidak presisi. Oleh karena itu, jika Anda membelinya secara online ada baiknya tanyakan kepada pihak penjual yang sesuai dengan tipe ukuran hp yang digunakan.

4. Kenali Jenis Tempered Glass

Sekilas tampilan tempered glass terlihat sama. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya memiliki jenis berbeda? Ini adalah tips keempat yang tak boleh Anda lewatkan. Jenis tersebut di antaranya adalah liquid, PET, dan juga TPU. Bahkan kini tempered glass liquid mampu melindungi ponsel dengan meneteskan cairan untuk menambah lapisan tak terlihat pada layar.

5. Tingkat Sensitivitas Juga Penting

Terakhir, selain hal-hal tersebut perhatikanlah tingkat sensitivitasnya.  Biasanya, merek yang kurang baik saat digunakan memang sensitivitasnya berkurang. Selain itu, layar akan menjadi kabur maupun kotor karena bekas sentuhan. Dengan begitu, sensitivitas menjadi tidak akurat bahkan cenderung lemot. Terlebih ketika terkena debu dan kotoran yang menempel.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Touchscreen Smartphone Tidak Berfungsi

Mendapatkan Tempered Glass Terbaik

02. tempered glass, pelindung layar

Di atas merupakan tips memilih pelindung layar terbaik untuk hp Anda. Selain itu, dalam memilihnya pastikan selalu menggunakan brand terbaik dan terpercaya seperti pelindung layar atau tempered glass dari JETE. Semua produk yang ada dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas premium, sehingga sudah tak diragukan lagi untuk melindungi layar dari kemungkinan-kemungkinan terburuk.

Selain itu, harganya pun sangat ramah di kantong. Namun tetap dengan kualitas terbaik. Anda bisa mendapatkan pelindung layar ini hanya di Doran Gadget sebagai distributor utama JETE Indonesia dan juga di outlet-outlet resmi yang ada di sekitar Anda.

Tags:

Artikel terkait:

Februari 28, 2024

Februari 24, 2024

Februari 16, 2024

Februari 13, 2024

Februari 6, 2024

Januari 24, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan