5 Fitur Headphone Sport yang Sering Diabaikan

Februari

28

1 comments

JETE Indonesia Sebagai pelari, apakah Anda pelari dalam ruangan atau pelari luar, Anda membutuhkan perangkat headphone sport terbaik. Ada banyak bukti  yang menunjukkan bahwa menambahkan musik ke latihan Anda dapat menambah biaya lari Anda.

Ditambah lagi jika Anda memiliki jam tangan pintar dengan penyimpanan internal untuk musik dan GPS, Anda dapat menjalankannya dengan benar-benar bebas telepon.  Di sisi lain kenyamanan, gaya, dan tentu saja, anggaran itu penting, ada beberapa hal lain yang perlu diingat sebelum membeli headphone.

Fitur Headphone Sport

Meski begitu, tak jarang seseorang juga lupa terhadap fitur-fitur penting yang kerap diabaikan saat memilih headphone sport. Apa sajakah di antaranya?

1. Daya tahan baterai

JETE open ear 2, headset bluetooth

Ketika Anda memiliki sepasang headphone nirkabel, mereka dapat memberikan kenyamanan luar biasa dan memungkinkan Anda untuk fokus pada berlari karena Anda tidak perlu khawatir kabelnya menjadi kusut. Salah satu masalah utama yang penting bagi banyak pelari adalah lamanya masa pakai baterai. Lupa mengisi headphone Anda dapat membuat Anda berada di tempat di mana Anda siap untuk berlari, tetapi Anda pergi tanpa musik apa pun karena headphone Anda mati – atau hampir sampai.

Belum lagi, kekhawatiran tentang pengisian headphone Anda dapat dengan cepat menjadi menjengkelkan. Pasangan terbaik dari headphone nirkabel akan memiliki daya tahan baterai minimal 8 jam dan hanya akan memerlukan biaya setiap beberapa hari. Perhatikan spesifikasi karena usia baterai penting.

2. Mudah untuk dibersihkan

03. TWS

Menjaga headphone dan speaker Anda sangat penting untuk semua orang di luar sana. Sementara banyak orang memilih untuk menggunakan lap atau kain anti-bakteri, yang lain lebih suka membilasnya. Beberapa headphone tahan air memungkinkan untuk bilas lengkap untuk membersihkan yang lain tidak. Memiliki perangkat anti air berguna untuk Anda yang aktif berlari, banyak berkeringat, atau hanya suka hal-hal yang bagus dan bersih.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Earphone TWS Agar Tetap Awet

3. Tombol headphone sport yang mudah diakses

headset bluetooth, JETE open ear 2

Saat ponsel Anda memutar secara acak, hal yang sering terjadi adalah lagu yang tidak ingin Anda dengarkan akan muncul dan Anda tidak in harus melompat. Anda tidak ingin harus menghentikan lari Anda hanya untuk mengeluarkan ponsel Anda untuk melewati lagu atau melakukan penyesuaian.

Headphone terbaik untuk pelari akan mencakup kontrol-kontrol ini yang terpasang di dalam headphone itu sendiri seandainya nirkabel, atau terpasang di kabelnya jika terhubung dengan kabel. Akses super mudah itu dapat membuat Anda tetap fokus dalam berlari.

4. Kekuatan koneksi Bluetooth

Koneksi Bluetooth yang buruk dari headphone Anda ke ponsel Anda benar-benar menjengkelkan. Mendapatkan headphone untuk dipasangkan dan disinkronkan dengan cepat bisa merepotkan, yang menghalangi orang untuk membelinya karena mereka terlalu lambat untuk dipasangkan atau lebih buruk, mereka kesulitan mempertahankan koneksi.

Berita baiknya adalah headphone Bluetooth semakin baik. Jika headphone nirkabel penting bagi Anda, pastikan untuk membaca beberapa ulasan pada merek apa pun yang Anda pertimbangkan untuk menemukan pasangan yang akan berfungsi dengan baik dan cepat.

5. Fitur Tahan Air pada Headphone Sport

earphone terbaik, headset bluetooth, JETE open ear 2

Beberapa merek headphone akan memasarkannya sebagai anti air, tetapi terkadang hal ini tidak selalu terjadi. Berkali-kali, headphone akan mengatakan mereka kedap air, tetapi tidak akan sepenuhnya kedap air pada tombol kontrol dan atau mikrofon yang menyebabkannya pecah jika terkena hujan, air, atau bahkan keringat. Bahkan, menurut dsmt.com ada berbagai tingkat waterproofing karena dpt dipakai benar-benar tahan air tidak ada. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Jenis IPX Spesifikasi
IPX0 Tidak ada perlindungan
IPX1 Perlindungan dari kondensasi
IPX2 Perlindungan dari air yang menetes secara vertikal
IPX3 Perlindungan dari air yang disemprotkan langsung
IPX4 Perlindungan dari air yang terciprat
IPX5 Perlindungan dari aliran air yang kuat
IPX6 Perlindungan dari aliran air sementara
IPX7 Perlindungan dari perendaman dalam air hingga 3 kaki (1 m)
IPX8 Perlindungan dari periode perendaman yang lebih lama

Penutup

Setidaknya itulah beberapa fitur yang sebaiknya tidak Anda lupakan saat memilih dan membeli headset sport untuk berolahraga dan aktivitas di luar ruangan. Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah JETE Open Ear 2 yang dirancang khusus untuk menemani olahraga Anda. Dengan berbagai fitur unggulan seperti ketahanan air IPX7, suara yang dihasilkan pun juga jernih dan jelas. Meskipun untuk mendengarkan musik upbeat tidak membuat pekak di telinga dan tidak sakit digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Dapatkan headset sport terbaik dari JETE Indonesia di marketplace, ritel dan mitra kami, atau melalui distributor utama seperti Doran Gadget. Dapatkan pula promo terbaik pada saat-saat tertentu.

Tags:

Artikel terkait:

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

Maret 18, 2024

Maret 6, 2024

Februari 27, 2024

Februari 7, 2024

About the author, JETE Indonesia