CEO Apple Tim Cook Bicara Dampak Jangka Panjang COVID-19

Maret

2

0 comments

CEO Apple Tim Cook mengunjungi Birmingham, Alabama, pada akhir Februari lalu. Cook melakukan wawancara dengan Fox Business selama di sana. Cook sempat membahas tentang dampak virus Corona atau COVID-19.

Memperluas komentarnya tentang COVID-19, Cook mengatakan bahwa segala sesuatunya mengalami kemajuan seperti yang diharapkan dalam hal “membawa sesuatu kembali,” tetapi itu akan memakan waktu. “Secara umum, saya pikir ini adalah kondisi sementara, bukan hal jangka panjang. Apple pada dasarnya kuat, dan itulah yang saya lihat,” kata Cook.

Cook mengatakan bahwa dia tidak yakin apakah coronavirus akan terus berdampak pada penjualan Apple setelah kuartal Maret. “Kami masih pada bulan Februari dan ada alasan untuk optimis, tetapi kita akan lihat,” katanya. Fokus telah bergeser dari Tiongkok ke Korea Selatan dan Italia, sementara Cook mengatakan dia percaya itu penting untuk melihat “apa yang terjadi di sana dan apakah sesuatu yang baru keluar dari itu.”

Cook memberikan pendapatnya tentang topic fluktuasi stok karena COVID-19. “Saya tidak terlalu fokus pada jangka pendek dalam kaitannya dengan pasar. Saya pikir untuk saya, dan cara kita menjalankan perusahaan, kita bekerja menuju jangka panjang dan saya tidak melihat perbedaan jangka panjang antara apa yang terjadi empat minggu lalu versus apa yang terjadi hari ini,” ungkapnya.

“Pasar membutuhkan waktu untuk mengenali itu dan sebagainya. Ini akan melakukan apa yang akan dilakukan, dan saya orang terakhir yang dapat memprediksinya. Bagi saya, ya, saya melihat melalui itu. Lihatlah melalui kebisingan dan berkonsentrasi pada masa depan. Dan masa depan terlihat sangat cerah,” imbuh Cook.

Cook ditanya apakah Apple bekerja untuk memindahkan lebih banyak rantai pasokannya ke luar Tiongkok, dan Cook mengatakan, seperti yang sering dilakukannya, bahwa perangkat Apple memiliki komponen dari seluruh dunia. Di Tiongkok secara khusus, Cook mengatakan Apple berfokus pada ketahanan rantai pasokan, bukan pada bencana itu sendiri.

“Pertanyaan untuk kita setelah kita sampai di sisi lain adalah ‘Apakah ketahanannya ada atau tidak, dan apakah kita perlu melakukan beberapa perubahan?’ Perspektif saya yang duduk di sini hari ini adalah bahwa jika ada perubahan, Anda berbicara tentang menyesuaikan beberapa tombol, bukan semacam perubahan mendasar grosir,” papar Cook.

Cook juga berbicara tentang bagaimana ia mengelola hubungannya dengan Donald Trump dan apakah upayanya untuk terlibat dengan kampanye Trump telah menyebabkan reaksi karyawan.

“Saya mencoba melakukan apa yang saya katakan dan katakan apa yang saya lakukan. Perspektif saya adalah keterlibatan selalu yang terbaik karena hanya berdiri di pinggir lapangan dan berteriak tidak menghasilkan apa-apa selain polarisasi,” ungkap Cook.

“Saya ingin menyesuaikan dan memainkan peran, dan jika saya tidak setuju pada sesuatu saya ingin mencoba dan mempengaruhinya. Jika saya menyetujui sesuatu, saya ingin mencoba memperkuat dan mencari cara agar saya bisa menjadi warga negara yang hebat. Itulah perspektif saya tentang berbagai hal dan cara kami mencoba untuk memimpin perusahaan,” tandasnya.

Tags:

Artikel terkait:

April 20, 2024

April 10, 2024

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

Maret 6, 2024

Februari 27, 2024

About the author, JETE Indonesia