10 Aplikasi Edit Video Instagram Gratis untuk Android

Desember

30

0 comments

JETE Indonesia – Apakah kamu hobi membuat konten dan mengunggahnya secara rutin di media sosial? Ada berbagai platform yang sering digunakan, mulai dari YouTube, Facebook, hingga Instagram. Tentu saja konten berkualitas terutama video tidak lepas dari adanya aplikasi editing. Melalui artikel ini, JETE Indonesia secara khusus akan melampirkan 10 aplikasi edit video Instagram yang bisa kamu coba. Apa saja contohnya? Berikut ulasannya!

1. PowerDirector Video Editor

aplikasi edit video instagram menggunakan power director

PowerDirector merupakan aplikasi edit video Instagram yang bisa kamu gunakan di PC/komputer. Aplikasi besutan Cyberlink tersebut menawarkan fitur edit video secara bebas, mulai dari menambahkan lagu, split video, dan meramaikan video dengan berbagai pilihan filter dan efek yang keren. Di samping itu, PowerDirector dilengkapi dengan berbagai fitur yang mempermudah kamu untuk editing video untuk diunggah ke media sosial. Fitur tersebut di antaranya adalah frame kualitas 120/140 fps, render 6-64 bit, serta kualitas video 4K Ultra HD.

2. MiniMovie: SlideShow Video Edit

Kamu bisa menggunakan aplikasi MiniMovie: SlideShow Video Edit untuk membuat video ulang tahun

Ingin membuat video maupun konten ucapan ulang tahun? Kamu bisa menggunakan aplikasi MiniMovie: SlideShow Video Edit untuk membuat video ulang tahun. Aplikasi ini terbilang unik, berkualitas dan mudah digunakan. Kamu hanya perlu menambahkan foto untuk kemudian diedit menggunakan musik maupun teks ke dalam video tersebut.

3. FxGuru: Movie FX Director

Aplikasi edit video Instagram selanjutnya yang direkomendasikan adalah FxGuru: Movie FX Director

Aplikasi edit video Instagram selanjutnya yang direkomendasikan adalah FxGuru: Movie FX Director. Seperti aplikasi video pada umumnya, FxGuru dapat digunakan untuk menggabungkan berbagai foto menjadi video. Namun, yang membuat aplikasi ini unik justru terletak pada berbagai efek keren yang bisa digunakan, mulai dari animasi rumah runtuh, rocket launcher, angin tornado, hingga ufo terbang.

Baca juga: “3 Cara Share Link Akun Instagram Paling Mudah!”

4. Kinemaster

Kinemaster merupakan aplikasi besutan NextStreaming yang dibuat untuk pemula hingga editor professional

Kinemaster merupakan aplikasi besutan NextStreaming yang dibuat untuk pemula hingga editor professional. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan banyak hal, mulai dari menambahkan filter, memotong video, menambahkan musik, hingga fitur penyuntingan lainnya yang membuat video menjadi lebih keren. Penggunaan aplikasi kinemaster direkomendasikan kepada pengguna smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 untuk mempermudah performa edit video.

5. Filmorago

Ingin mengunggah video Instagram yang unik, kreatif, dan keren? Kamu bisa mengolah editan video menggunakan Filmorago. Aplikasi tersebut menyediakan beberapa fitur dan efek yang canggih sehingga mempermudah pengguna untuk membuat video yang berkualitas.  Hasil videonya pun bisa langsung dibagikan ke berbagai platform media sosial, seperti: Youtube, WhatsApp, Vimeo, Facebook, dan Instagram.

6. Aplikasi Edit Video Instagram: Quik

Aplikasi Edit Video Instagram: Quik

Aplikasi edit video selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Quik. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Gopro dan didukung dengan berbagai fitur yang canggih. Apa yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan Quik? Kamu bisa menikmati kemudahan saat edit video, mulai dari adanya efek dan transisi yang berbeda, menambahkan teks maupun lagu serta menghasilkan video yang jernih (pastikan resolusi 720P – 1080P).

Baca juga: “Mudah, Begini Cara Download Video TikTok dengan Snaptik”

7. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo merupakan aplikasi edit video yang populer dan sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia. Sama halnya dengan aplikasi edit video pada umumnya, VivaVideo juga menghadirkan berbagai fitur andalan, seperti: menambahkan efek atau filter tertentu, menambahkan emoticon lucu, hingga menyematkan teks. Di samping itu, pengguna dapat menggunakan foto yang dimiliki untuk menjadi video.

8. InShot: Video Editor & Music

inshot aplikasi edit video untuk Instagram

Aplikasi edit video Instagram yang tidak kalah mudah untuk digunakan adalah InShot. Aplikasi yang satu ini juga sama populernya seperti VivaVideo dan sudah diunduh dalam jumlah yang banyak. Di samping itu, InShot kerap dipakai untuk edit video maupun foto untuk diunggah ke Instagram. Sehingga aplikasi ini mempermudah kamu untuk menciptakan konten yang berkualitas untuk diunggah ke media sosial.

9. Flipagram

Flipagram menyediakan 15 filter keren dan fitur Top Artist on Flipagram yang memungkinkan kamu untuk memilih lagu populer di aplikasi tersebut. Supaya pengguna lain dapat menemukan videomu, kamu bisa  memanfaatkan penggunaan hastag di fitur search. Selain itu, pengguna Flipagram dapat membagikan secara langsung hasil video tersebut ke beberapa platform media sosial, seperti: tumblr. Facebook, dan Instagram.         

Baca juga: “Instagram Live Kini Dapat Ditonton di Web”

10. Magisto: Video Editor & Maker

aplikasi edit video Instagram yang tidak kalah populer adalah Magisto: Video Editor & Maker.

Terakhir, aplikasi edit video Instagram yang tidak kalah populer adalah Magisto: Video Editor & Maker. Aplikasi tersebut sering dipakai untuk keperluan mengunggah video ke Instagram dan pernah menjadi sorotan beberapa media berita populer. Cara menggunakan Magisto pun cukup mudah, ikuti langkah berikut: 

  • Pilih video atau foto yang hendak diedit
  • Tentukan tema
  • Tentukan lagu atau audio tambahan
  • Beberapa tema populer juga disediakan, yakni tema video tahun baru, Natal, hingga pernikahan. 

Edit Video Makin Optimal bersama JETE Indonesia!

Nah, berdasarkan informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa menggunakan aplikasi edit video Instagram dapat dilakukan oleh siapapun, dari pemula hingga profesional. Kamu bisa menentukan sendiri ingin menggunakan aplikasi yang mana dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Biar semakin optimal, jangan lupa menggunakan beberapa perangkat smartphone yang menunjang kamu untuk bikin konten di media sosial, mulai dari: headset, earphone, headphone, kabel data, charger, aksesoris komputer, dan lain-lain. Semuanya itu bisa kamu dapatkan di JETE Indonesia! Untuk informasi dan pemesanan, silahkan mengunjungi Doran Gadget dan Instagram JETE Indonesia. 

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, JETE Indonesia