Tips Mencari Headset Bluetooth

Headset Bluetooth Murah Tips_Mencari_Headset_Bluetooth

Headset Bluetooth merupakan aksesoris smartphone yang sangat dibutuhkan setiap orang. Headset ini tanpa harus menggunakan sambungan kabel, cukup dengan menghubungkan bluetooth headset ke smartphone anda.

Tips memilih headset bluetooth :

1. Spesifikasi dan Fitur

Ketika akan membeli headset, kamu harus cari tahu tentang spesifikasi dan fiturnya. Perhatikan pula fitur penting seperti noise cancelling, sensitivity, sound isolation, drivers hingga sweat resistant.

2. Kualitas Suara

Bagaimana caramu mengetahui kualitas suara dari headset sebelum membelinya? Carilah review tentang barang tersebut. Utamakan kualitas suaraya.

3. Daya Tahan Baterai

Perhatikan daya tahan baterai headset bluetooth yang akan dibeli. Kamu perlu mencari headset dengan kapasitas baterai yang besar. Gunanya agar kamu bisa menggunakannya di manapun dan kapanpun tanpa takut baterai habis.

4. Kenyamanan

Kenyamanan adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan. Bentuk dari headset bluetooth perlu kamu sesuaikan dengan lubang telingamu. Tentu kamu ingin menggunakan headset yang nyaman, kan?

5. Pastikan Ada Garansi Resmi

Ketika ingin membeli headset , perhatikan garansi resmi atau dari distributor. Kamu perlu mengetahui garansi yang diberikan saat pembelian. Garansi ini penting agar kamu tidak perlu pusing jika headsetmu mengalami kerusakan.

6. Perhatikan Materialnya

Material dari handsfree bluetoothpun berbeda-beda, dan material ini juga akan menentukan kualitas suara yang dikeluarkan headset. Saat ini banyak earphone tanpa kabel yang menggunakan bahan silikon, namun material busa (foam) akan memberikan kualitas suara yang lebih baik. Foam dapat meredam suara lebih baik ketimbang silikon, karena memang sifat dari bahan tersebut. Selain itu, foam juga akan beradaptasi dengan bentuk lubang telinga kita, sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal.

7. Bentuk dan Tipe Headset

Bentuk dan tipe headset bermacam-macam, terdapat beberapa pilihan bentuk yang bisa kamu pilih. Kamu dapat memilih headset yang terpisah seperti AirPods Apple. Jika kamu senang berolahraga kamu bisa memilih headset bluetooth yang menggantung di leher belakangmu agar tidak mudah terjatuh. Yang paling penting adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya selera.

× Whatsapp