Samsung Galaxy Fold Dikonfirmasi Rilis September

Juli

25

0 comments

Pemberitaan terbaru dari Korea Selatan mengungkap kapan Samsung Galaxy Fold akan dijual. Sejauh ini, Samsung hanya mengungkap jika mereka akan merilis ponsel layar lipat itu pada September 2019. Samsung akhirnya menguak rencana perilisan Galaxy Fold setelah sempat ditunda pada 26 April lalu. Pihak perusahaan ini siap meluncurkan smartphone pertama yang dapat dilipat pada bulan September 2019 mendatang. Namun, masih belum diketahui tanggal pastinya.

Samsung menyebutkan Galaxy Fold hanya akan tersedia di beberapa negara. Menurut rumornya, negara-negara tersebut adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis, dan India.

Rumor ini berdasarkan pengujian firmware yang dilakukan Samsung. Firmware Galaxy Fold sebelumnya diuji di berbagai negara, namun akhirnya dihentikan. Sementara, pengujian masih berlangsung di negara-negara yang tersebut di atas.

Di sisi lain, penundaaan ini membuat Samsung mengevaluasi produknya. Perbaikan yang dilakukan seperti menambahkan perlindungan. Tujuannya untuk menambah pengalaman pengguna ketika ingin melipat smartphone dan mencegah keretakan pada layar.

Terdapat lapisan tambahan di bawah Infinity Flex Display yang dapat dilipat untuk memperkuat perlindungan panel. Yang terakhir, Samsung juga mengoptimalkan lebih banyak aplikasi dan layanan untuk UX yang dapat dilipat. Seperti apa hasil akhirnya? Kita nantikan akhir tahun ini.

Sumber dalam industri ini mengungkap kepada Yonhap jika Samsung sedang melakukan berdiskusi dengan operator seluler di Korea untuk menjual Galaxy Fold di negara itu pada 6 September 2019. Jika pemberitaan ini benar, maka terjadi perubahan rencana. GSM Arena memberitakan pada Jumat (30/8), Samsung awalnya ingin merilis ponsel itu akhir September 2019.

Entah kebetulan atau tidak, 6 September adalah tanggal dimulainya IFA trade show di Berlin, Jerman. Kemungkinan Samsung ingin mencuri perhatian masyarakat. Atau mungkin mereka berencana merilis ulang smartphone itu di IFA. Sekalipun pemberitaan ini benar, Samsung Galaxy Fold baru akan dirilis di negara-negara lain pada akhir September 2019. Tanggal rilis resmi smartphone layar lipat itu di negara-negara lain belum dikonfirmasi atau belum bocor sejauh ini.

Sebagai informasi, Samsung menunda peluncuran Galaxy Fold setelah sejumlah penguji menemukan masalah serius pada ponsel tersebut. Masalah tersebut antara lain adalah lapisan pelindung layar yang mudah dilepas, dan bisa merusak panel layarnya. Setelah ditunda cukup lama, Samsung akhirnya mengkonfirmasi kalau mereka sudah memperbaiki lapisan pelindung tersebut, dan juga sejumlah perbaikan lain untuk memperkuat ponsel tersebut.

 

Tags:

Artikel terkait:

Juni 7, 2024

November 25, 2023

Oktober 23, 2023

September 9, 2023

September 6, 2023

Agustus 26, 2023

About the author, JETE Indonesia