Sembunyikan Status Online WhatsApp Akan Segera Hadir!

JETE Indonesia – Sejak dahulu banyak orang yang mengharapkan fitur untuk menyembunyikan status ‘online’ ada di WhatsApp. Menjawab permintaan dari para penggunanya, WhatsApp akhirnya mengumumkan kehadiran fitur untuk sembunyikan status online di WhatsApp yang akan hadir dalam waktu dekat. 

Pengumuman fitur ini dilakukan pada Agustus lalu dan diklaim akan rilis pada periode bulan yang sama. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan fitur ini dirilis untuk beta tester dan pengguna umum. 

Karena sebenarnya WhatsApp baru hanya mengkonfirmasi kedatangan fitur ini dan belum membagikan detail lengkap termasuk cara menggunakannya. Namun dilansir dari InetDetik, melihat dari gambar dan keterangan yang diberikan serta informasi dari leaker WABetaInfo, bisa dilihat cara pakainya. 

Dilihat dari gambar yang diunggah oleh WhatsApp, pengaturan untuk Last Seen dan Online akan berada di menu yang sama. Seperti yang sudah diduga, untuk sembunyikan status online di WhatsApp maka pengguna bisa masuk ke opsi ‘Siapa yang bisa melihat saya saat saya online’ yang nantinya ada di menu pengaturan. 

Nanti Anda akan dihadapkan dua pilihan antara ‘Everyone’ dan ‘Same as Last Seen’ untuk mengikuti pengaturan Last Seen. jika memilih Everyone maka semua orang bisa melihat staus online Anda. namun jika memilih opsi mengikuti pengaturan Last Seen, ada empat pilihan yang bisa dipilih. Mulai dari Last seen untuk semua orang, kontak saya, kontak saya kecuali.., dan tidak ada.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus

Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp

Dilansir dari InetDetik, kemungkinan besar berikut ini cara sembunyikan status online WhatsApp yang bisa Anda coba nanti. 

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas
  • Pergi ke setting > account > privacy
  • Pilih opsi Last Seen and Online
  • Pilih siapa yang boleh melihat status Online Anda. Bisa Everyone atau sama seperti status Last Seen 

Baca juga: Mudah, Ini 5 Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir!

Penutup. 

Itulah yang bisa Anda lakukan jika fitur menyembunyikan status online telah resmi diluncurkan oleh WhatsApp. Mungkin ada beberapa perbedaan pada hasil akhirnya, namun yang pasti banyak orang yang menunggu dengan positif kabar kelanjutan dari pengumuman munculnya fitur satu ini dari WhatsApp. 

Agar bermain WhatsApp lebih seru dan tidak takut khawatir baterai habis meskipun dipakai chatting seharian, kini Anda bisa menggunakan berbagai pilihan powerbank mulai yang menggunakan kabel hingga tanpa kabel atau wireless. Semua powerbank terbaik dari JETE bisa Anda dapatkan di sini. 

× WhatsApp