Lagi Booming, Ini Link Game Kuis Hari Bumi dan Cara Mainnya!

Maret

18

0 comments

JETE Indonesia – Dalam beberapa hari belakangan ini, Kuis Hari Bumi jadi salah satu permainan Google yang menjadi viral di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Sebenarnya Kuis Hari Bumi ini sudah ada sejak tahun 2015. Lalu apakah link game Kuis Hari Bumi selalu sama?

Dibandingkan dengan link, sebenarnya Anda cukup mengetik kata kunci ‘Kuis Hari Bumi’ pada kolom pencarian di mesin Google. Setelah itu game akan langsung muncul di laman pencarian pertama. Anda cukup menjawab beberapa pertanyaan sederhana yang telah disediakan google. 

Saat Anda sudah selesai menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan dalam Kuis Hari Bumi, maka Anda akan mendapatkan beberapa avatar dari beberapa hewan tertentu yang memiliki karakter atau kepribadian sesuai dengan jawaban yang Anda berikan. Ada beberapa hewan yang ditampilkan yaitu udang mantis, trenggiling, berang-berang, komodo, cumi-cumi, sotong, coral, dan lainnya. 

Setelah itu, karakter yang didapat akan dibagikan pengguna ke media sosial seperti Twitter atau Instagram, dan membuatnya menjadi viral. Pencocokan kepribadian tersebutlah yang membuat game ini menarik dan membuat banyak orang ramai memainkannya. 

Baca juga: JETE Indonesia Luncurkan Headset Gaming Generasi Terbaru JETEX HX10 Series dan HX11 Series

Link Game Kuis Hari Bumi

Jika Anda malas mengetik ulang tulisan Kuis Hari Bumi di kolom pencarian Google. Maka Anda bisa menggunakan link Kuis Hari Bumi di sini. Anda bisa membukanya menggunakan ponsel maupun PC. Hanya dengan meng-klik link tersebut, Anda sudah bisa memainkan game Google satu ini. Ada dua pilihan bahasa yang bisa Anda gunakan dalam memainkan game ini, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk menyesuaikannya silahkan ubah pengaturan bahasa pada Google Search Anda terlebih dahulu. 

Termasuk Easter Eggs Google

Tahukah Anda kalau ternyata game Kuis Hari Bumi merupakan salah satu Easter Eggs Google atau kejutan dari Google yang kemunculannya memang sering tidak diumumkan secara langsung pada pengguna. Easter Eggs Google biasanya muncul tiba-tiba di hari tertentu. Meskipun muncul secara tak terduga, tanggal 22 April dijadikan sebagai hari peringatan munculnya Kuis Hari Bumi.

Baca juga: Bukan Hal yang Sama, Ini Perbedaan Telepon Seluler dan Smartphone

Cara Main Kuis Hari Bumi 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara main Kuis Hari Bumi sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini. 

  1. Buka link game Kuis Hari Bumi di sini atau tulis ‘Kuis Hari Bumi’ pada kolom pencarian Google.
  2. Setelah itu jawab lima pertanyaan mengenai kepribadian mana yang lebih cocok dengan Anda. Ada 5 pertanyaan yang harus dijawab. 
  3. Setelah itu tunggu beberapa saat karena kepribadian Anda akan dicocokkan dengan beberapa karakter yang ada seperti coral, udang mantis, komodo, trenggiling, mamut berbulu, berang-berang, cumi-cumi, sotong, dan masih banyak lagi. 
  4. Cek karakter apa yang Anda dapat dan lihat deskripsi singkat yang diberikan merupakan gambaran kepribadian Anda sesuai jawaban yang telah diberikan saat mengisi soal tadi. 
  5. Bagikan hasil ke sosial media lainnya! 

Baca juga: 9 Game Google yang Belum Banyak Orang Ketahui

Main Game Kuis Hari Bumi Sambil Dengerin Musik pake JETE TWS Series

Itulah cara main Kuis Hari Bumi yang bisa Anda coba sekarang juga. Agar lebih seru memainkannya, memang paling asik kalau sambil dengerin musik juga. Anda bisa mendengarkan musik favorit dengan JETE TWS series yang dijamin memberikan banyak untung dan nyaman digunakan di telinga. Anda bisa membeli JETE TWS Series di seluruh outfit resmi JETE Indonesia di sini

Artikel terkait:

April 9, 2024

April 5, 2024

Juli 21, 2023

Juli 17, 2023

Juni 21, 2023

Mei 31, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah