HP Android 12 Kini Bisa Dikendalikan Lewat Gestur Wajah, Seperti Apa?

android 12, hp android 12 (2)

JETE IndonesiaHP Android 12 kini sudah bisa digunakan. Dalam versi terbaru sistem operasi ini ada berbagai ragam fitur unggulan yang disematkan dan bisa Anda coba. Salah satunya adalah fitur pengontrol smartphone menggunakan gestur wajah atau facial gesture. Seperti apa dan bagaimana aksesnya serta langkah menggunakannya? Simak ulasannya di bawah ini.

Akses Gestur Wajah HP Android 12

android 12, hp android 12 (3)

Fitur gestur wajah pada HP Android 12 dapat diakses menggunakan dua cara. Yakni dengan menggunakan Accessiblity Suite maupun melalui aplikasi Project Activate. Apa saja ekspresi yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengendalikan atau mengontrol smartphone dengan sistem operasi Android 12 ini?

Bila menggunakan fitur Accesibility Suite, pengguna nantinya dapat mengekspresikan ragam wajah. Mulai dari senyum, membuka mulut, hingga menggerakkan alis mata. Terutama dalam menjalankan perintah-perintah yang bersifat umum pada ponsel. Seperti memilih navigasi antar menu maupun memilih teks.

Cara selanjutnya menggunakan Project Activate biasanya digunakan dalam mengaktifkan beragam fitur. Terutama untuk aplikasi yang sifatnya konvensional. Contohnya saja dalam memutar musik favorit, mengirimkan pesan berupa SMS, dan lain sebagainya.

Baca juga: Sistem Operasi Android Berhenti Gunakan Nama Makanan

Bagaimana Cara Menggunakannya?

android 12, hp android 12 (1)

Untuk bisa mengaktikfkan fitur gestur wajah dalam mengendalikan HP Android 12, berkut langkah-langkahnya yang dapat Anda lakukan dengan mudah:

  1. Buka menu Settings > Accessibilty > Switch Access > dan aktifkan toggle Use Switch Access.
  2. Pilih Jenis switch yang ada. Di sini Anda bisa menggunakan dalam bentuk fisik menggunakan USB, Bluetooth, dan juga Camera Switch. Anda diminta untuk memilih salah satunya.
  3. Gunakan satu gerakan untuk memulai pemindaian secara otomatis di layar, atau bisa juga dengan enam gerakan yang berbeda.
  4. Pilih opsi “Continue” dan tentukan menggunakan salah satu switch tersebut.
  5. Tunggulah hingga tiga layar muncul yang memungkinkan pengguna melakukan beberapa tindakan seperti Next, Select, dan Pause.
  6. Setelah itu akan muncul Switch Access Settings dan aktifkan dengan klik tombol “Try It” untuk melakukan uji coba terlebih dahulu.
  7. Kini, bisa Anda menggunakannya setelah proses uji coba selesai dilakukan.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi HP Lemot Tanpa Ribet

Menggunakan HP Android 12 Semakin Nyaman dengan Perangkat Terbaik

android 12, hp android 12

Bagaimana JETE Lovers, apakah smartphone Anda sudah upgrade ke HP Android 12? Jika belum kini saatnya Anda mencoba meningkatkannya untuk bisa menikmati kenyamanan penggunaan yang lebih. Mulai untuk mendukung pekerjaan, entertainment, hingga gaming.

Agar semakin nyaman dan tanpa kendala, gunakan pula perangkat pendukung terbaik dari JETE Indonesia untuk menjadikan hari lebih baik. Seperti headset untuk mendengarkan musik dan panggilan, powerbank dan charger untuk pengisian daya cepat, maupun pelindung layar agar HP semakin responsif dan melindungi dari goresan.

× Whatsapp