Google Tunda Peluncuran Situs Web Informasi COVID-19

Google Tunda Peluncuran Situs Web Informasi COVID-19

Google telah membuat pengumuman setelah sedikit menunda peluncuran situs web informasi coronavirus hingga “akhir pekan ini”. Situs yang belum direncanakan oleh raksasa pencarian itu sampai pekan lalu, telah menjadi pusat pergolakan antara Presiden Donald Trump, Google, dan pers. Hal itu terjadi sejak presiden pertama kali mengatakan situs tempat orang dapat memeriksa gejala, mengatur sebuah tes, dan mendapatkan hasil tes datang dari Google, tetapi sebenarnya merujuk ke situs yang jauh lebih terbatas dari grup perusahaan Google, Verily.

Sekarang, juru bicara Google memberi tahu The Verge bahwa perusahaan ingin meluangkan sedikit waktu lagi untuk mengisi fitur-fitur situs informasi baru ini. Juga benar bahwa banyak yang telah terjadi dalam 24 jam terakhir sehingga Google ingin memastikan bahwa ia memiliki informasi terkini tentang hal-hal seperti panggilan terbaru ke tempat berlindung.

Tampaknya masih tidak mungkin bahwa situs Google akan memenuhi fitur penyaringan nasional yang komprehensif yang dijanjikan Gedung Putih. Pada Senin (16/3), Vanity Fair melaporkan bahwa Jared Kushner terlalu melebih-lebihkan apa yang akan diberikan Google ketika ia menggambarkan situs itu kepada Presiden Trump pekan lalu.

Google sekarang mengklaim bahwa situs tersebut akan “memunculkan informasi resmi bagi orang-orang di AS, termasuk pada penyaringan dan pengujian.”

Google

Jika dan ketika situs Google menautkan ke alat screening, kemungkinan akan tertaut ke sesuatu yang disediakan oleh CDC. Ketika situs pengujian tersedia, Google mengatakan itu juga akan mencakup informasi resmi tentang lokasi mereka baik di situs web ini dan pada produk lainnya, termasuk Google Maps dan, tentu saja Pencarian.

Google memberikan pernyataan ini pada penundaan:

Verily meluncurkan situs web percontohan Minggu malam ke kabupaten di Bay Area, dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk meningkatkan upaya ini lebih lanjut. Dengan panduan lokal dan nasional berkembang pesat, Google akan terus bekerja dengan lembaga dan otoritas terkait untuk meluncurkan situs web akhir pekan ini yang akan memunculkan informasi resmi bagi orang-orang di A.S., termasuk penyaringan dan pengujian.

Google mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk membuat situs informasi ini tersedia secara nasional dan akan mulai dengan bahasa Inggris AS, meskipun bahasa Spanyol akan mengikuti dan akan diluncurkan secara internasional. Google mengatakan niatnya adalah untuk mengambil informasi dari WHO dan CDC. Saat ini memiliki kartu informasi sederhana di bagian atas beberapa pencarian coronavirus dan telah bergabung dengan perusahaan teknologi besar lainnya dalam janji untuk “bersama-sama memerangi” informasi yang salah.

Grup perusahaan Google, Verily, meluncurkan situs web penyaringan yang hanya melayani Bay Area dan yang dengan cepat harus berhenti menawarkan layanan baru karena mencapai kapasitas dalam waktu kurang dari sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp