Begini Cara Pasang Hydrogel Anti Gores HP

JETE Indonesia – Meninggalkan skin guard atau tempered glass, sekarang orang-orang mulai beralih menggunakan hydrogel untuk anti gores HP. Karena bentuknya yang berbeda dari tempered glass yang biasanya digunakan, masih banyak orang yang bingung cara memasang hydrogel screen protector. Karena itulah, bagi Anda yang ingin menggunakan hydrogel, mari simak cara pasang hydrogel yang benar di bawah ini! 

Urutan Cara Pasang Hydrogrel

02. temperd glass, hydrogel screen prtector

Berbeda dengan tempered glass atau skin guard yang bentuknya firm atau kokoh, hydrogel memiliki bentuk yang lembut dan lentur. Karena itu banyak orang yang takut untuk memasangnya sendiri. Padahal hydrogel merupakan salah satu yang terbaik karena teksturnya yang tidak kaku bisa menyesuaikan bentuk layar HP. Berikut ini urutan langkah cara pasang hydrogel pada HP yang bisa Anda ikuti. 

  • Buka dan keluarkan hydrogel dari tempatnya kemudian bersihkan layar hp hingga bersih dan tidak ada debu yang tersisa. 
  • Setelah yakin layar benar-benar bersih, buka hydrogel dari tempatnya. Bukalah dengan cara membuka satu sisinya dan coba tempelkan pada bagian layar smartphone.
  • Kemudian buka sisi kanan dan tempel secara menyeluruh
  • Setelah itu gosok secara perlahan agar tidak bergelombang hingga hydrogel terpasang dengan sempurna di HP Anda. 

Baca juga: Perbedaan Tempered Glass vs Hydrogel Screen Protector, Mana yang Lebih Baik?

Keuntungan Menggunakan Hydrogel 

03. temperd glass, hydrogel screen prtector

Setelah mengetahui cara pasang hydrogel, kini Anda harus mengetahui apa untungnya menggunakan hydrogel pada smartphone. Seperti yang sudah disebutkan, berbeda dengan tempered glass yang memiliki tekstur yang firm, hydrogel memiliki bentuk yang lebih tipis dan lebih mudah menempel pada layar. 

Bentuknya juga tipikal yang elastis dan dapat mengembang. Keunggulan ini membuatnya bisa digunakan pada tipe HP apa saja dan akan tahan terhadap goresan apapun. Teksturnya lebih lembut dan tipis, bahkan ada yang memiliki ukuran 100 nano meter saja. Tingkat responsif dan sensitifnya juga lebih baik dibanding pelindung kaca. Karena itulah banyak yang memilih hydrogel sebagai scren protector. 

Hydrogel menggunakan bahan dari TPU sehingga diklaim mampu lebih kuat dan elastis. Cocok bagi mereka yang suka merasa tempered glass terlalu tebal untuk penggunaan ponsel mereka. Pemasangannya juga praktis sehingga tidak banyak yang harus dikhawatirkan. Hydrogel juga tidak akan pecah mengingat tidak terbuat dari kaca. 

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Tempered Glass di HP dengan Mudah

Dapatkan Hydrogel Terbaik dari JETE 

Bagaimana? Cara pasang hydrogel sendiri ternyata tidak rumit kan? Kini Anda bisa mendapatkannya di JETE Indonesia. Kunjungi official store JETE Indonesia di sini, atau atau melakukan pembelian online melalui Doran Gadget di sini. Selain hydrogel screen protector, dapatkan juga prodok menarik JETE lainnya di sini. 

× WhatsApp