3 Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Juni

8

0 comments

JETE Indonesia – Fitur grup WhatsApp memang sangat menguntungkan karena memudahkan para pengguna untuk bisa berbincang secara langsung dengan banyak orang. Namun sayangnya, banyak orang yang ingin keluar dari grup WhatsApp karena beberapa alasan, namun takut ketahuan dan merasa tidak enak. Jika Anda mengalami persoalan yang sama, maka simak beberapa cara untuk keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan di bawah ini! 

1. Ganti Nomor 

Salah satu cara yang paling mudah adalah mengganti nomor telepon, karena dengan beginipun jika Anda keluar grup WhatsApp maka tidak akan ketahuan. Meskipun sedikit rumit, namun cara ini yang paling ampuh. Jangan lupa untuk membackup semua chat terlebih dahulu agar tidak ada chat penting yang terhapus. Meskipun begitu, cara ini tidak cocok digunakan bagi para pengguna yang beniat menggunakan nomor yang sama dalam jangka waktu yang lama. 

Baca juga: Ciri Whatsapp Disadap Orang Lain dan Solusinya!

Sebenarnya Anda bisa menggunakan nomor palsu untuk keluar dari grup, namun hal tersebut sangatlah tidak praktis dan membutuhkan effort yang cukup besar. Karena Anda harus menyiapkan nomor aktif yang akan digunakan untuk mengganti nomor. Setelah nomor diganti, silahkan keluar grup, dan kemudian gantilah lagi ke nomor lama yang biasa Anda gunakan. Dengan begitu, Anda tidak akan ketahuan jika telah keluar dari grup. 

2. Blokir Grup

Sebenarnya cara ini bukan sepenuhnya cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan. Namun Anda tidak akan menerima pemberitahuan dari grup dan tidak ada orang di grup yang dapat mengirim pesan kepada Anda jika Anda melakukan blokir grup. Namun cara ini bisa menjadi sangat efektif ketika Anda tidak mengenal dekat dengan orang-orang yang ada di dalam grup sehingga tidak akan ketahuan jika Anda memblokir mereka. Karena memblokir grup berarti memblokir semua orang yang berada dalam grup tersebut secara bersamaan. 

3. Mute Grup

Ini juga bukan cara untuk keluar grup WhatsApp, namun cara ini mampu membuat Anda tidak perlu membaca pesan atau notifikasi dari gurp. Dengan begitu, Anda tidak akan terganggu meskipun obrolan grup bisa mencapai ribuan. Namun jangan lupa untuk menghapus obrolan grup agar WhatsApp tidak terlalu berat. 

Baca juga: Kenapa WhatsApp Lemot? Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Penutup: 

Itulah beberapa tips keluar grup WhatsApp yang bisa Anda lakukan. Jika notifkasi grup WhatsApp kerap menghabiskan baterai ponsel Anda, maka Anda bisa menggunakan powerbank untuk mengisi daya dengan lebih mudah dan nyaman. Dapatkan powerbank hingga 13.000mAh dari JETE yang bisa Anda beli di official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gagdet yang bisa diunduh di sini.

Artikel terkait:

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

Januari 20, 2024

Januari 20, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah