Xiaomi Kembangkan Produk Ekosistem di Tanah Air

Juli

31

0 comments

Xiaomi segera mengembangkan penjualan produk-produk ekosistem di Tanah Air. Perusahaan teknologi yang berpusat di Beijing ini sebenarnya telah meluncurkan beberapa produk ekosistem mulai tahun lalu.

“Kami akan membawa lebih banyak produk ekosistem ke Indonesia, dan menawarkan benefit ekosistem kami ke konsumen,” ujar Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia di Jakarta, Senin (29/7/2019) dilansir Kompas.

Beberapa perangkat smart home yang diperkenalkan Xiaomi, antara lain Mi Smart Sensor Set, Mi Vacuum Cleaner, kamera keamanan Mi Home security 360, dan lampu meja Mi LED Smart Bulp. Semua perangkatnya bisa dioperasikan melalui smartphone yang terhubung internet.

Steven tidak menyebutkan jumlah unit produk smart home yang akan dijual ke Indonesia, termasuk target penjualan yang ingin dicapai. “Saya tidak memiliki persentase pastinya berapa persen produk ekosistem. Tetapi kontribusi dari semua model bisnis sangat berpengaruh,” imbuh Steven.

Sebagai informasi, Xiaomi berhasil menembus daftar Fortune Global 500. Menduduki urutan ke-468, Xiaomi menjadi perusahaan termuda di antara ratusan perusahaan terbaik di seluruh dunia.

Produk – produk Xiaomi terbarunya diantaranya adalah :

1. Redmi Note 6 Pro, Meningkat di Fitur Kamera

Merupakan penerus dari seri sebelumnya yang cukup fenomenal yaitu Redmi Note 5, Redmi Note 6 kembali naik kelas dengan menghadirkan peningkatan dari seri pendahulunya. Peningkatan itu datang dari fitur kamera dimana Redmi Note 6 Pro kini hadir dengan empat buah sensor. Dua sensor pada kamera utama, 12MP+5MP dengan piksel berukuran 1,4 micron, serta aperture F/1.9 dengan teknologi auto-focus Dual Pixel. Dilengkapi pula dengan fitur AI Scene Detection dan Dynamic Bokeh. Sedangkan untuk kamera depan juga dibekali dengan dual sensor 20MP + 2MP(depth) dengan tknologi 4-in-1 Super Piksel berukuran 1.8 micron. Teknologi tersebut diklaim mampu memberikan pencahayaan yang baik saat digunakan untuk selfie.

2. Mi 8 Lite, Smartphone Terjangkau Dengan Fitur Flagship Xiaomi

Akhirnya Xiaomi juga meluncurkan seri “Mi”, yang merupakan seri flagship mereka secara resmi ke tanah air. Mi 8 Lite menjadi pilihan yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk smartphone premium menengah dengan harga yang juga cukup terjangkau. Mi 8 Lite dibekali dengan layar 6.26 inci FullHD+ 19:9, dengan desain yang terlihat ekslusif berbalut kaca dan frame metal. Perangkat ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya, yang disandingkan dengan LPDDR 4X DRAM dengan pilihan 4GB dan 6GB. Sedangkan internal storage tersedia dengan pilihan 64GB dan 128GB.

 

Tags:

Artikel terkait:

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

Maret 6, 2024

Februari 27, 2024

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

About the author, JETE Indonesia