Pembaruan Spotify Tambahkan Dukungan Siri untuk Pengguna Apple Watch

April

4

0 comments

Dengan pembaruan Spotify baru, pengguna akhirnya dapat meminta Siri untuk memainkan musik Spotify dan mengontrol aplikasi. Fitur ini tersedia untuk Apple Watches yang menjalankan watchOS 6.

Seperti yang terlihat oleh 9to5Mac, “perbaikan bug dan peningkatan” di bawah pembaruan Spotify terbaru menyatakan “Versi 1.0 dari Spotify via Siri” seperti yang sekarang tersedia. Pengguna sekarang dapat mengatakan hal-hal seperti “Hai Siri, Mainkan musik di Spotify” di antara pertanyaan lain yang berakhir dengan kata-kata “di Spotify.”

Kenyamanan ini telah lama ditunggu-tunggu, dengan dukungan Siri sebagian besar eksklusif untuk Apple Music hingga saat ini, dan melayani permintaan musik melaluinya secara default. Memiliki Siri yang mendukung Spotify di Apple Watch, di mana kontrol suara adalah kuncinya, sepertinya tidak perlu khawatir.

Spotify adalah layanan streaming musik paling populer di dunia, dengan versi untuk Apple Watch awalnya dirilis pada tahun 2018, sekitar waktu Seri 4 keluar. Apple Watches dari Seri 1 hingga ke 5 sekarang mendukung sistem operasi watchOS 6, sehingga pembaruan Spotify baru tersedia untuk setiap pengguna Apple Watch. Aplikasi Spotify juga membutuhkan iPhone yang menjalankan iOS 11.0 atau lebih tinggi.

Dengan peluncuran iOS 13 tahun lalu, Spotify menambahkan integrasi Siri pada sebagian besar produk Apple, dari iPhone ke speaker pintar perusahaan Cupertino – HomePod.

Spotify sebagai perusahaan telah mengkritik Apple di masa lalu, dengan masalah di antara keduanya muncul karena ketidaksepakatan atas 30% “pajak” aplikasi Apple yang dirilis di App Store mereka. Dengan CEO Spotify Daniel Ek yang menjelaskan dalam posting blog awal tahun 2019, bagaimana Apple mengunci Spotify dari layanan yang “meningkatkan pengalaman” seperti dukungan Siri dan HomePod.

Tags:

Artikel terkait:

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

Maret 6, 2024

Februari 27, 2024

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

About the author, JETE Indonesia