PineTime: Open Source Linux Smartwatch Original

PineTime-Open-Source-Linux-Smartwatch-yang-Sangat-Terjangkau

Pine64 telah mengungkapkan dalam serangkaian Tweet yang membuat PineTime, pendamping Jam Tangan pintar seharga $ 25 untuk smartphone Linux. Ini berarti, untuk harga Apple Watch Series 5 Anda bisa mendapatkan 20 ini. Harga Jam Tangan jenis Smartwatch ini relatif terjangkau.

43. Asus-Vivowatch-SP-Janjikan-Fitur-EKG-dan-Tekanan-Darah harga jam tangan terjangkau

Pakaian tersebut telah menghasilkan komputer papan tunggal, komputer notebook, dan smartphone yang ditujukan untuk penggemar selama bertahun-tahun. Seperti yang dapat Anda bayangkan, semua peralatan ini sangat murah.

Pine64 sekarang telah mengungkapkan bahwa ia telah memulai “proyek sampingan” yang bertujuan untuk mengembangkan smartwatch Linux yang disebut PineTime. Arloji menarik bukan hanya karena harganya yang $ 25.

Perangkat lunak arloji ini akan dirancang dengan bantuan komunitas pengembangan Linux yang lebih luas. Ini mungkin akan dibangun di atas inti FreeRTOS ringan atau MBM ARM berbasis Linux. Ini berarti fitur-set terakhirnya akan sangat tergantung pada minat pengembang.

Tidak banyak yang diketahui tentang PineTime tetapi sudah ada prototipe yang berfungsi seperti yang ditunjukkan pada gambar yang menyertai artikel ini. Yang diketahui adalah arloji itu akan dibuat dari paduan seng dan sasis plastik.

Fitur sementara termasuk monitor detak jantung, masa pakai baterai multi-hari dan dock pengisian daya desktop. Wi-Fi, Bluetooth dan system-on-chip (SoC) juga telah dikonfirmasi. Bit terakhir dari info yang tersedia adalah bahwa arloji ini akan ditenagai oleh prosesor berbasis ARM berdaya rendah. Ini kemungkinan besar adalah chip NORDIC nRF2832 ARM Cortex-M4.

Info yang belum dikonfirmasi yang dapat ditemukan di internet menunjukkan panel LCD perangkat yang diperingkat IP67 adalah 1,3 ″ IPS (resolusi 240 × 240), dengan fungsionalitas layar sentuh penuh. Seluruh arloji dikatakan beratnya hanya 38 gram. Selain sensor detak jantung, ada juga accelerometer Bosch BMA421. Baterai 180mAh, sementara memori masuk pada 512KB flash dan 64KB SRAM.

Bahkan ada yang menyebutkan kemungkinan arloji menjalankan RebbleOS. Ini adalah alternatif dari PebbleOS yang dibuat oleh komunitas pengembang untuk menjaga agar jam tangan Pebble melampaui tanggal batas 30 Juni 2018.

Dalam hal prioritas, PineTime jelas duduk di bawah proyek-proyek Pine64 lainnya seperti laptop PineBook Pro dan smartphone PinePhone. Tidak ada perkiraan tanggal rilis tetapi perusahaan mengatakan kita harus melihat PineTime suatu saat “tahun depan”. Pine64 menambahkan bahwa itu tidak akan menerima pesanan di muka sampai arloji tersebut selesai dan siap dikirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp