Google akan Resmi Umumkan Pixel 4 & 4 XL 15 Oktober

4. Google-akan-Resmi-Umumkan-Pixel-4-dan-4-XL-pada-15-Oktober

Penantian panjang akan kehadiran Google Smartphone Pixel 4 tampaknya akhirnya mencapai akhir yang diharapkan. Google mengundang media ke sebuah acara di New York City pada 15 Oktober. Dalam undangannya, Google menuliskan “Come see a few new things Made by Google” (Datang dan saksikan beberapa hal baru Buatan Google).

36. Apple-akan-Rilis-Pengganti-iPhone-SE-Murah-Tahun-2020 smartphone

Undangan itu sendiri tidak mengungkap banyak hal, tetapi Google menggunakan acara  pada bulan Oktober untuk meluncurkan perangkat pintar Pixels, Nest, dan Home. Selain itu, Google akan memperbarui laptop dan tablet Chrome. Merek “Made by Google” adalah yang digunakan Google untuk produk perangkat yang dibuat sendiri.

Meskipun Pixel 4 tidak secara khusus disebutkan dalam undangan, Google telah mengambil langkah tidak biasa dalam merilis detail kecil tentang ponsel baru selama beberapa bulan terakhir. Sebagai contoh, Google telah mengunggah gambar-gambar kamera ponsel, serta memberi teaser teknologi radar baru yang akan digunakan untuk kontrol gerakan. Detail ponsel juga bocor dari sumber luar.

Peluncuran Pixel 4 adalah ujian besar bagi Google. Awal tahun ini, Chief Financial Officer Ruth Porat mengatakan pada panggilan pendapatan bahwa penjualan Pixel telah turun karena “tekanan baru-baru ini di pasar smartphone premium.” Raksasa mesin pencarian ini meluncurkan anggaran Pixel 3A pada bulan Mei, sebagian dimanfaatkan sebagai tanggapan terhadap penurunan penjualan.

Langkah itu tampaknya telah membantu. Pada bulan Juni, CEO Sundar Pichai mengatakan penjualan Pixel meningkat dua kali lipat pada kuartal kedua dengan bantuan Pixel 3A tingkat menengah. Pichai juga mengkreditkan lonjakan penjualan ke jaringan distribusi yang diperluas untuk seluruh lini Pixel. Selain Verizon dan toko Google, ponsel Pixel sekarang tersedia di T-Mobile, Sprint, US Cellular, Spectrum Mobile dan penjual lainnya, kata Pichai.

Google meluncurkan ponsel Pixel asli, smartphone bermerek pertama, pada 2016. Sebelum Pixel, Google telah bekerja dengan pembuat ponsel termasuk HTC dan LG untuk memproduksi jajaran ponsel Nexus yang menjalankan versi “stok” Android yang bebas dari bloatware, istilah pelecehan untuk perangkat lunak yang dipaksakan oleh operator dan pembuat perangkat untuk ponsel. Untuk memacu operasi, Google dua tahun lalu mengeluarkan $ 1 miliar dalam kesepakatan dengan HTC untuk mempekerjakan ribuan insinyurnya untuk bekerja pada Pixel dan perangkat keras Google lainnya.

Acara 15 Oktober yang akan disiarkan langsung akan menjadi perilisan Pixel pertama sejak Google mengkonfirmasi pada Agustus bahwa Mario Queiroz, yang memimpin tim Pixel Google, meninggalkan unit perangkat keras perusahaan. Dia dikatakan mengambil pekerjaan baru di kantor Pichai, tetapi Google belum memberikan perincian tentang peran barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp